Pertemuan Pertama Pangeran Harry dengan Presiden Barack Obama

Pangeran dari kerajaan Inggris, Pangeran Harry menemui Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Adik dari Pangeran William tersebut mengunjungi Gedung Putih. Pertemuan mereka merupakan pertemuan pertama sepanjang sejarah.

Pangeran Harry datang ke gedung putih untuk membicarakan mengenai Invictus games, bbc.co.uk
Pangeran Harry datang ke gedung putih untuk membicarakan mengenai Invictus games, bbc.co.uk

“Aku sudah banyak menghabiskan waktu dengan keluarganya (Pangeran Harry), tetapi ini adalah pertama kalinya kami memiliki kesempatan untuk bicara secara langsung” ujar Presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat tersebut.

Pangeran Harry memiliki agenda dalam kunjungannya. Dia datang jauh-jauh untuk berbicara mengenai Invictus Games, yaitu olahraga yang dikhususkan untuk para prajurit yang mendapatkan luka saat perang dan akan diselenggarakan di Orlando, Florida tahun depan. Mengenai pembicaraannya, sang presiden dan istrinya, Michelle Obama sangat mendukung dan berniat untuk mempromosikan Invictus Games. Invictus Games yang akan diselenggarakan tahun depan diadakan di Amerika Serikat untuk pertama kalinya.

Selain itu, presiden Obama juga berterima kasih kepada Pangeran Harry atas pelayanan militernya saat berada di Afganistan. Dia juga berharap bahwa tak hanya kedatangannya tetapi juga hal-hal lain yang akan memperkuat hubungan antara dua negara tersebut dan berlanjut ke generasi selanjutnya dari apa yang Pangeran Harry lakukan.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan