Naik Pesawat Kepresidenan, Jokowi Pilih Pakai Sarung

Gaya berpakaian Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau akrab disapa dengan Jokowi, belakangan selalu menarik perhatian media. Setelah sebelumnya tampil keren dengan menggunakan jaket bomber warna biru, orang nomor satu negara ini belum lama tampil dengan menggunakan sarung ketika hendak naik pesawat kepresidenan.

Baca Juga: Yuk Intip Persiapan Pernikahan Putra Presiden Joko Widodo

Dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi, Jokowi dijadwalkan terbang dari Semarang menuju ke Pekalongan. Dan sebelum pesawat take-off, tampak jelas sang presiden memilih untuk melewati perjalanan kali ini dengan menggunakan sarung.

Sebagaimana dilansir oleh Beranda dari Liputan 6, penerbangan Jokowi terjadwal pada pukul 08.30 pada 8 Januari 2017 dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma. Begitu keluar dari mobil RI 1, mantan pasangan Basuki Tjahaja Purnama di pemerintahan DKI Jakarta itu tampak sudah mengenakan sarung berwarna merah, peci, dan jas hitam.

Presiden Jokowi

Sebelum menaiki anak tangga menuju kabin pesawat, Jokowi juga sempat mendapatkan penghormatan dari para kru. Semua proses ini dijalani oleh sang presiden dengan sempurna, sembari menggunakan sarung sebagai tampilannya hari itu.

Jokowi rencananya akan ikut hadir di perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Gedung Kanzus Sholawat bersama Habib M Lutfi Bin Yahya. Begitu semua acara selesai, mantan Walikota Solo itu akan terlibat beberapa agenda kegiatan sosial seperti menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan dan Pemberian Makanan Tambahan di Pekalongan.

Baca Juga: Foto Jokowi Pakai Sarung Rayakan Tahun Baru Jadi Viral

Selanjutnya, Jokowi juga akan menyerahkan bantuan kapal ikan pada nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara yang ada di Pekalongan Utara.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.