Petty ‘X Factor’ Terpaksa Salat Ied Sendiri karena Jauh dari Keluarga

Jauh dari keluarga membuat jebolan X Factor Indonesia, Petty merasa sedih di perayaan Idul Adha. Ia mengaku salat Ied sendiri tanpa ditemani oleh orangtua maupun para saudaranya. Kendati begitu, Petty tetap bisa berlebaran dengan teman-temannya.

Petty Salat Ied Sendiri
Petty Salat Ied Sendiri

“Sebenarnya sih ada mama aku di sini, tapi aku salat sendirian, sama teman-teman aku yang datang langsung dari Lombok. Bebetulan juga partner duo aku, Jebe juga non muslim, dan teman-temannya juga pada datang jadi ya bakal ramai rumah aku,” ujar Petty

Ternyata, Petty sudah terbiasa salat Ied tanpa keluarganya. Wanita bersuara merdu ini juga tak masalah apabila harus merayakan Hari Raya Idul Adha dengan para sahabat.

“Sudah biasa salat sendiri, maksudnya pas aku di rumah juga gitu, pas mereka pada salat, akunya tidur, kedua orangtua juga enggak masalah kalau lebaran kali ini enggak bareng mereka,” tukas Petty

Tahun ini, Petty memang belum bisa berqurban. Namun, ia berharap tahun depan bisa berqurban. Oleh sebab itu, Petty mulai menabung dari sekarang demi membeli hewan untuk diqurbankan.

“Sebenarnya sih pengin banget kurban sekarang tapi belum bisa di wujudin dulu. Dan aku sekarang lagi menabung rejeki dulu ya mudah-mudahan tahun depan bisa ikutan berkurban,” tutupnya.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing