PewDiePie, Bukti Kalau Main Game Bisa Menghasilkan Uang

Bagi para youtuber khusunya para gamer, tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Mengandalkan videonya kala bermain game, pria pemilik nama lengkap Felix Arvid Ulf Kjellberg ini membuktikan bahwa bermain game itu bisa menghasilkan uang juga. Lantas, apa saja yang dilakukan pemilik alias nama PewDiePie ini? Yuk kenalan dengan sosoknya.

PewDiePie, Bukti Kalau Main Game Bisa Menghasilkan Uang ~ youtube.com
PewDiePie, Bukti Kalau Main Game Bisa Menghasilkan Uang ~ youtube.com

Felix mungkin tak pernah menyangka bahwa dirinya yang iseng bermain game dan ia videokan bisa membuatnya menjadi miliarder. Bermodalkan komentar-komentar lucu saat dirinya bermain game, Felix a.k.a PewDiePie ini lantas saja disukai oleh gamer dan youtuber lain yang menganggap gayanya begitu lucu saat memainkan game. Hampir setiap hari memainkan game, nyatanya PewDiePie saat ini berstatus DO dari kampusnya Chalmers University of Technology lantaran ingin fokus dengan karir gamenya ini.

Nama PewDiePie sendiri dipilih Felix karena 3 hal unik. ‘Pew’ diambil dari suara tembakan laser yang ada dalam game yang berbunyi ‘pew pew pew’, ‘Die’ merupakan bahasa Inggris dari kata ‘mati’ diambil karena Felix sering mati ketika memainkan game bergenre FPS (First Person Shooting), dan kata ‘Pie’ merupakan kata yang diambil dari nama kue kesukaan Felix sendiri.

Awal mula karir Felix dalam dunia youtube sendiri ia mulai pada tahun 2010 silam. Membuat channel dengan kategori ‘gaming comentary’, pria asal Swedia ini lantas mulai mengunggah video kala dirinya bermain game dan mengomentari game tersebut ditengah-tengah permainan. Yang membuat video dari Felix unik adalah komentarnya yang kadang tak senonoh dan juga terdengar jorok, akan tetapi hal tersebutlah yang membuat video Felix ramai akan pengunjung. Satu hal lagi, ekspresi serta refleks Felix saat bermain juga tak dipungkiri membuat viewernya terpingkal-pingkal dengan aksi cowok konyol ini.

Aksi dan ekspresi konyol Felix saat bermain game ~ akusenang.com
Aksi dan ekspresi konyol Felix saat bermain game ~ akusenang.com

Saat ini, Felix sendiri dikenal sebagai youtuber dengan jumlah subscribe terbanyak didunia. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 37, 327,062 subscribe telah dikumpulkan Felix dalam 5 tahun terakhir ini. Pendapatan yang didapatkan oleh Felix pun tak main-main, dilansir dari Merdeka.com ditahun 2014 kemarin tercatat bahwa Felix telah mengantongi sebanyak 18 Juta dolar Amerika atau setara dengan 180 Miliar rupiah. Semua hasil tersebut didapatkan Felix dari hasil video gamenya. Nah, menakjubkan bukan? Hobi Felix ini bisa anda tiru juga sobat Beranda. Semoga menginspirasi.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...