Pokemon Go, Perpaduan Augmented Reality, GPS, dan Pokeball

Masih ingat dengan film kartun Pokemon? Kerinduan kamu akan karakter hewan unik dalam pokemon akan segara terobati dengan game Pokemon Go.

Pokemon Go - vg247.com
Pokemon Go – vg247.com

Dirilis untuk Android dan iOS, Pokemon Go menawarkan permainan yang benar-benar nyata dengan mengharuskan gamer berpindah tempat untuk menangkap Pokemon dan berinteraksi dengan gamer lainnya.

Dalam pengembangannya, Pokemon Go menggunakan lokasi yang benar-benar ada di dunia nyata, seperti Hokkaido, Kanto, New York, dan Paris. Tak hanya setting tempat, Pokemon Go juga dirancang sebagai gameplay nyata dengan perpaduan Augmented Reality (AR), GPs, dan sebuah alat tambahan bernama Pokeball.

Pokemon Go dikembangkan oleh Niantic Inc, yang dulunya didirikan oleh co-creator Goggle Earth, John Hanke. Di dunia game, Niantic memang dikenal sebagai creator game mobile berbasis AR yang terkenal, Ingress. Ingress sendiri, hingga kini telah d-download hingga 12 juta kali.

Bersama Nitendo Co, Niantic akan merilis Pokemon Go pada 2016 mendatang. Kamu bisa mendapatkanya dengan gratis dan membeli item dengan uang sungguhan.

Penasaran akan seperti apa Pokemon Go, simak nih bocorannya:

Dinar Firda Rosa

just another girl! Google me and find out yourself~