Polisi Masih Cari Barang Bukti, Artis AS Lolos Dari Jeratan Hukum

Lagi-lagi nama dunia hiburan Indonesia tercoreng dengan tertangkapnya artis AA sedang menjual diri. Alhasil ia pun harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Namun, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa artis yang juga sekaligus seorang model tersebut lolos dari jerata hukum. Hal tersebut dikarenakan Polrestabes Surabaya tidak menemukan barang bukti saat melakukan penggerebekan di salah satu hotel yang berada di Surabaya.

Polisi Masih Cari Barang Bukti, Artis AS Lolos Dari Jeratan Hukum ~ liputan6.com
Polisi Masih Cari Barang Bukti, Artis AS Lolos Dari Jeratan Hukum ~ liputan6.com

Seperti yang diwartakan oleh Liputan6.com, Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Wayan Winaya mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya Kamis. 3 September 2015, sekitar pukul 18.00 hingga 20.00 WIB, hasil tes urine artis 23 tahun itu memang positif narkoba.

“Dari pemeriksaan yang kita lakukan kemarin, hasil tes urine artis AS ini positif mengandung metamfetamin,” tutur Wayan kepada wartawan di Mapolretabes Surabaya, Jumat (4/9/2015).

Lebih lanjut, Wayan menambahkan bahwa narkoba jenis metamfetamin ini merupakan kandungan bahan dasar narkoba jenis sabu-sabu. ‎Namun karena saat diamankan di salah satu hotel yang ada di Jalan Embong Malang, Surabaya, kami tidak menemukan barang bukti apapun. “Inilah kemudian yang menyulitkan kami menjerat AS. Sehingga penyidik Satreskoba tidak bisa memproses kasus narkoba AS,” imbuh Wayan.

Selain itu, Wayan juga menegaskan bahwa pihaknya masih belum bisa mengungkap asal-usul barang haram yang dikonsumsi artis AS. “Penyidik waktu itu hanya menanyakan seputar narkoba yang dikonsumsi AS. Dari pengakuannya, dia sempat menikmati sabu bersama teman-temannya, tapi tidak tahu barang itu dibeli dari mana,” lanjut Wayan.

Pada dasarnya, seorang tersangka dapat diproses hukum lebih lanjut jika ditemukan sedikitnya 2 barang bukti. Sayangnya, tidak adanya barang bukti, pihaknya masih belum bisa memproses artis AS secara hukum. “Kita kumpulkan bukti-bukti kuat lebih dulu. Jadi kita limpahkan lagi ke Satreskrim. Untuk kasus sabunya kita masih selidiki,” tutup Wayan.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.