Positif Pengguna Narkoba, Begini Kelanjutan Kasus Vitalia Shesya

Beberapa waktu publik sempat dibuat geger dengan tersandungnya artis Vitalia Shesya dalam kasus narkoba. Selang beberapa hari, pilihan rehabilitasi pun menjadi lanjutan dari kasus yang menimpanya. Namun, usai melakukan asessmen di laborotorium, Badan Narkotika Nasional (BNN) hingga kini belum jelas di mana lokasi rehabilitasi perempuan berusia 28 tahun itu. Malah santer terlihat, medel majalah dewasa tersebut seperti terlihat bebas tanpa menginap di panti rehabilitasi.

Positif Pengguna Narkoba, Begini Kelanjutan Kasus Vitalia Shesya. ~ sidomi.com
Positif Pengguna Narkoba, Begini Kelanjutan Kasus Vitalia Shesya. ~ sidomi.com

Lantas, bagaimana perkembangan kasusnya? “Intinya bahwa yang 3 itu (salah satunya Vitalia) dari awal TKP sudah jelas dia direhab. Yang 4 lainnya ini naik ke penyidikan, dengan 1 ditahan di Polres Jakut dan 3 ditahan di BNN,” ujar Kapolres Jakarta Utara,Kombes Pol Susetio Cahyadi, Rabu (22/7).

Kemudian, bagaimana kah kini status Vitalia sejak dinyatakan positif sebagai pengguna obat-obatan terlarang tersebut? Tak pelak, tak sedikit yang merasa penasaran dengan penetapan status Vitalia, “Dari awal kita jelaskan kalau dia tidak terdapat properti di tasnya, maupun di badannyabarbuk itu. Sampai saat ini dia masih sebagai saksi. Tetapi dia masuk rehabilitasi. Statusnya masih sebagai saksi dan direhab,” lanjut Kapolres Jakarta Utara.

Lebih lanjut, Kombes Pol Susetio Cahyadi juga menambahkan, bahwa tidak menutup kemungkinan Vita bakal jadi saksi di persidangan nanti. “Kan yang 4 itu jadi tersangka, pasti 4 itu kan ditanya sama siapa aja disitu,” ujarnya. Namun, beliau tidak menjelaskan secara rinci apakah Vitalia Shesya menjalani rawat jalan atau menginap di panti rehabilitasi. Menurutnya, kepolisian tak lagi mengurus permasalahan Vitalia Shesya setelah diperiksa oleh BNN. “Tanya ke BNN. Karena kami sudah serahkan dia ke BNN,” jelasnya.

Seperti diketahui, Vitalia Shesya ditangkap oleh tim kepolisian dari Polsek Pademangan, Jakarta Utara di sebuah hotel di kawasan Ancol. Vitalia bersama enam orang rekannya digelandang ke kantor polisi setelah aparat menemukan barang bukti berupa 1 pil ekstasi, 19,2 gram ganja, 50 H5 dan 6,9 gram keitamin. Setelah dites urine, polisi menyatakan Vita positif menggunakan ekstasi.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.