Praperadilan Ditolak, Farhat Abbas Tetap Berstatus Tersangka

Tak puas dengan putusan hakim sebelumnya, Farhat Abbas pun mengajukan praperadilan. Alih-alih mendapat keputusan yang lebih baik, pengacara kontroversial tersebut rupanya kembali harus menerima keputusan yang pahit. Pasalnya, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan gugatan Farhat tidak dikabulkan hakim.

Praperadilan Ditolak, Farhat Abbas Tetap Berstatus Tersangka. bintang.com
Praperadilan Ditolak, Farhat Abbas Tetap Berstatus Tersangka. bintang.com

“Menyatakan permohonan tersebut tidak dapat diterima,” kata Hakim Ketua, Thamrin Tarigan, di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015). Seperti diketahui, Farhat ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani. Dugaan pencemaran nama baik itu dilakukan Farhat lewat akun Twitter @farhatabbaslaw.

Merasa tidak terima dengan putusan tersebut, Farhat Abbas pun mengajukan praperadilan dan berharap hakim mencabut status tersebut. Setelah satu pekan Farhat beradu argumen dengan pihak polisi di ruang sidang, hakim berpendapat kalau penetapan tersangka sudah tepat. Dengan begitu, Farhat Abbas kini tetap berstatus tersangka.

“Kelanjutan kasusnya seperti apa, kami serahkan ke Farhat,” ungkap Burhanuddin selaku kuasa hukum Farhat.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.