Protes Tuduhan Kasus Asusila, Indra Bekti Ancam Media Lapor Ke Dewan Pers

Kasus dugaan tindak pelcehan seksual yang dialamatkan kepada presenter Indra Bekti rupanya berbuntut panjang. Tak terima dirinya dituding melakukan pelecahan seksual seperti yang ramai diberitakan oleh media, suami Adilla Jelita tersebut pun akhirnya melaporkan beberapa tayangan televisi kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Protes Tuduhan Kasus Asusila, Indra Bekti  Ancam Media Lapor Ke Dewan Pers ~ liputan6.com
Protes Tuduhan Kasus Asusila, Indra Bekti Ancam Media Lapor Ke Dewan Pers ~ liputan6.com

Hal tersebut pun ia lakukanlantaran karena merasa difitnah dengan pemberitaan yang menurutnya tak berimbang. Tak sampai di situ, seolah menegaskan ancamannya, pria yang akrab disapa Bekti juga rencananya akan melaporkan ke Dewan Pers. “Kami mempertimbangkan untuk juga mengadukan pemberitaan yang lain. Tidak cuma tayangan (televisi), juga saluran yang lain, ke Dewan Pers,” ucap Nanda Persada, kuasa hukum Indra Bekti .

Sayangnya, pihak Indra Bekti belum mau mengungkapkan program apa saja yang akan dia laporkan. Menurutnya, pihak KPI lebih mengetahui program apa yang telah melanggar.

“Kami nggak akan sebut program mana saja, karena KPI lebih tahu ‎program mana saja. Mereka 24 jam memantau dan memonitor pemberitaan, tayangan mana saja yang kira-kira melanggar,” lanjut Nanda Persada.

Di sisi lain, ketua KPI Rahmat M Arifin mengatakan jika ia sudah mengantongi tujuh televisi yang dinilai telah menayangkan pemberitaan tak berimbang. Namun, Rahmat juga tak mau menyebutkan nama-nama stasiun televisi tersebut. “Dari pantauan kami ada tujuh tv. Cuma memang ini baru kami tentukan belum detail kami lihat. Apakah flat apa detail,” pungkas Rahmat.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.