Psst, Inilah Bocoran Sekuel Jurassic World

Setelah sebelumnya Universal Studios mengumumkan akan adanya sekuel untuk Jurassic World pada 2018 mendatang, yang sempat menjadi sejarah baru di Box Office, kini detail film pun diungkapkan. Sekuel film dinosaurus ini bisa saja tidak bertempat di pulau seperti film-film sebelumnya.

Fan-Art Jurassic World
Fan-Art Jurassic World

Sekuel ini pun tidak lagi disutradai oleh Colin Trevorrow. Meski begitu, Trevorrow akan tetap menulis naskah bersama rekannya, Derek Connolly. Sementara itu, Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard akan tampil kembali dalam sekuel tersebut, meski belum dikonfirmasi apakah tetap dengan ciri khas masing-masing karakter.

Trevorrow mengungkapkan, Jurassic World tidak akan sama seperti sebelumnya. Sekuel ini justru akan menampilkan gaya yang berbeda, tidak lagi di pulau yang penuh dengan dinosaurus. “Film ini bukan sekadar dinosaurus yang mengejar orang di pulau, pasti cepat membosankan,” ujar Trevorrow.

Trevorrow menyadari harus adanya kebaruan dalam film Jurassic World, dan karena itu, sekuel berikutnya diharapkan bisa berformat “open source”.

Pada format ini, berarti beberapa perusahaan dapat mengembangkan dinosaurus mereka sendiri, tak lagi dimonopoli oleh InGen. Perusahaan rekayasa biologis yang bertanggung jawab soal rekayasa dinosaurus selama ini. Format seperti ini seakan mengambil inspirasi dari beberapa film zombie layaknya Resident Evil yang formulanya bisa didapatkan dari Umbrella.

“Kajian ilmu di Jurassic World pun memiliki beberapa fungsi lain, seperti kekuatan nuklir yang rupanya bisa menjadi sumber energi,” tutup Trevorrow.