Puasa Jadi Rahasia Suara Bagus Vokalis Coldplay, Chris Martin

Vokalis Coldplay, Chris Martin diketahui menjalani puasa untuk mempertahankan suaranya yang menakjubkan tersebut. Seperti dilansir laman Daily Mail, ayah dua orang anak ini diketahui menjalani diet 6:1. Artinya selama seminggu, Chris Martin akan menjalani puasa selama satu hari.

Chris Martin sebut puasa sebagai rahasia suara indahnya sebagai vokalis Coldplay~ www.coldplaying.com
Chris Martin sebut puasa sebagai rahasia suara indahnya~ www.coldplaying.com

Hal ini dipercayai oleh mantan suami Gwyneth Paltrow ini, untuk membuat suaranya tetap terjaga dengan baik. Sebenarnya, Chris Martin menjalani metode diet ini secara tidak sengaja. Awalnya vokalis Coldplay ini merasakan tubuhnya kurang sehat dan kerap merasa tak enak badan. Temanya lantas menyarankanya untuk menjalankan puasa paling tidak seminggu sekali.

“Aku mulai melakukan ini (puasa) karena aku pernah merasa sangat sakit sekali waktu. Temanku lantas mengatakan padaku ‘coba untuk tidak makan setidaknya seminggu sekali, ini akan membuat tubuhmu terasa makin sehat’ “ ujar Chris Martin menirukan saran dari sahabatnya tersebut.

Rupanya puasa tak hanya membuat tubuh Chris Martin menjadi lebih sehat. Vokalis Coldplay ini begitu takjub setelah menjalani diet dengan puasa seminggu sekali ini. Dia kaget begitu menyadari bahwa suaranya menjadi semakin terjaga, semenjak dia rutin menjalani puasa atau diet yang disebutnya sebagai diet 6:1 ini.

“Dan tentu saja aku mencoba melakukanya (puasa), dan aku sadar bahwa aku bisa bernyanyi lebih baik dan bagus. Aku pun jadi lebih bersyukur atas setip makanan yang aku nikmati. Dan aku merasa sangat bersyukur atas apa yang aku miliki lebih dari sebelumnya. Aku rasa perasaan bersyukur tersebut membawa kebahagian untukmu. Dan ketika kamu merasa lapar, kamu menajdi lebih fokus. Hal ini membantu meningkatkan kreativitas” ujar Chirs Martin mengenai pengalamanya menjalani puasa.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.