Pulang Dari Inggris, Gita Gutawa Kembali Geluti Dunia Musik

Sukses menyelesaikan pendidikannya di Inggris selama 4 tahun, Gita Gutawa memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Alih-alih mengimplementasikan ilmu yang ia dapat di negeri orang, anak Erwin Gutawa tersebut malah memilih untuk kembali terjun ke dunia musik, dunia yang telah membesarkan namanya.

Pulang Dari Kuliah Di Inggris, Gita Gutawa Kembali Geluti Dunia Musik ~ liputan6.com
Pulang Dari Kuliah Di Inggris, Gita Gutawa Kembali Geluti Dunia Musik ~ liputan6.com

Perempuan lulusan London School of Economics and Political Science, LSE Inggris ini ingin fokus untuk berkarya lagi dalam dunia musik  “Setelah empat tahun kuliah, kini aku kembali. Aku akan fokus pada musik,” jelas Gita belum lama ini.

Sejak pulang dari London, Gita baru saja mengeluarkan proyek album dengan mengajak anak-anak yang memiliki talenta musik, Di Atas Rata-Rata (DARR) 2. Setelah merampungkan album, Gita juga mengeluarkan single yang diambil dari album The Next Chapter.

“Nama singlenya Rumahku. Itu sebenarnya lagu yang ada di albumku tahun 2014 kemarin. Single baru rilis kemarin,” ujarnya.  Gita menceritakan jika latar belakang menciptakan lagu itu tak jauh dengan keberadaan Gita yang sedang berada di Inggris. Ia merasakan rindu dengan kampung halamannya.

Pelantun Sempurna tersebut juga membeberakan perihal karya terbarunya tersebut, “Itu lagu terinspirasi waktu home sick. Yaaa…secara phisically, emang rumah itu adalah home bukan sekadar house. Rumah yang bisa memberikan kenyamanan. Dan makna dari rumah itu bukan sekadar bangunan, tetapi bisa juga keluarga,” pungkasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.