Punya Tekad Kuat, Dian Sastro Ingin Buktikan Totalitasnya Perankan Kartini

Dian Sastro adalah salah satu aktris yang memiliki kemampuan akting yang tak boleh diremehkan. Terbukti, ia dipercaya memerankan tokoh sentral dalam film Kartini. Ibu dua anak ini mengaku tak henti mengucap syukur karena telah diberi kepercayaan untuk memerankan tokoh besar yang hari lahirnya diperingati setiap tanggal 21 April tersebut.

Punya Tekad Kuat, Dian Sastro Ingin Buktikan Totalitasnya Perankan Kartini
Punya Tekad Kuat, Dian Sastro Ingin Buktikan Totalitasnya Perankan Kartini ~ kapanlagi.com

Memerankan tokoh Kartini diakui Dian sebagai jodoh. Pasalnya ia sudah lama ingin memberi sumbangsih terhadap emansipasi wanita. Dengan membintangi film ini, ia merasa ikut ‘bersuara’ sesaui porsi yang ia miliki.

“Dari lubuk hati yang paling dalam saya benar-benar bersyukur dapat kesempatan ini. Karena sebelum mendapatkan project ini, saya selalu merasa punya kepedulian besar terhadap peran perempuan dalam kemajuan sebuah bangsa. Alhamdulilah, kok ya jodoh,” ungkap Dian belum lama ini.

Hal inilah yang memotivasi bintang film Ada Apa Dengan Cinta? ini untuk mengeluarkan segala kemampuannya. Jebolan ajang Gadis Sampul tersebut tak ingin mengintrepetasikan sosok Kartini secara setengah-setengah. Karena Dian merasa namanya turut dipertaruhkan lewat film produksi Legacy Pictures dan Screenplay Film ini.

“Saya harus mempersiapkan diri menjadi Kartini. Akan menjadi sesuatu yang memalukan bila saya tidak memerankan karakter ini dengan baik. Akan sangat memalukan diri saya sebagai aktris bila tidak mempersiapkan peran ini dengan matang. Karena Kartini sosok yang sangat high profile dalam dunia feminisme dan emansipasi,” jelas Dian Sastro.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.