Putra Gitaris Pink Floyd Dituding Melakukan Aksi Anarkis

Charlie Gilmour, putra adopsi gitaris band rock asal Inggris Pink Floyd, David Gilmour, terlihat bergabung dengan kelompok anarkis di stasiun St. Pancras. Dia terlihat diantara sekitar 150 demonstran yang berada di luar stasiun yang merupakan tempat kereta Eurostar tiba di London.

Putra Gitaris Pink Floyd Dituding Melakukan Aksi Anarkis, telegraph.co.uk
Putra Gitaris Pink Floyd Dituding Melakukan Aksi Anarkis, telegraph.co.uk

Para demonstran bentrok dengan polisi dengan melemparkan bom asap. Polisi membentuk barisan yang kokoh untuk menahan mereka. Sebuah video yang diunggah di twitter juga menunjukan bahwa para demonstran mendorong polisi dan berhamburan menuju stasiun.

Menurut petugas disana, para demonstran mencoba untuk memasuki peron Eurostar tapi dihadang oleh para petugas yang berjaga disana. Dia menambahkan bahwa saat awal, mereka mengadakan aksi damai, namun semakin lama semakin banyak demonstran yang datang dengan menyebabkan kerusakan. Kelompok-kelompok yang menyebabkan keonaran dibubarkan. Kemudian polisi dan petugas tetap berjaga disana untuk mengawasi stasiun.

Anak dari David Gilmour sendiri pernah ditangkap polisi saat masih menjadi mahasiswa karena mengikuti demonstrasi dengan hukuman 16 bulan penjara.

Dengan adanya insiden in, Charlie Gilmour mengelak bergabung dengan demonstran. Dia berkata bahwa dia hanya menjadi wartawan lepas dan pengamat di stasiun.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan