Ragu Nasip Sepakbola Indonesia, Syamsir Alam Pilih Jadi Artis

Gonjang-ganjing sepakbola tanah air bukan hanya berimbas tak adanya pertandingan sepak bola internasional maupun lokal. Lebih dari itu, efek paling besar adalah jajaran pelakon sepakbola yang kehilangan pekerjaan. Salah satunya, para atlet. Hal yang sama terjadi pada bintang sepakbola U-23, Syamsir Alam.

Syamsir Alam jajal jadi artis
Syamsir Alam jajal jadi artis

Mengaku kehilangan pekerjaan sebagai atlet sejak PSSI dibekukan pada akhir April 2015 lalu, Syamsir Alam belakangan ini mulai aktif di dunia hiburan.

 

“Semenjak (PSSI) dibekukan beberapa bulan kan nggak ada penghasilan. Saya harus keluar karena kan butuh pekerjaan,” katanya ketika ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat (28/8/2015).


“Saya belum yakin dengan masa depan dunia sepakbola Indonesia. Nggak ada salahnya mencoba cari nafkah di sini,” lanjut mantan kekasih Tyas Mirasih itu.

Berusaha mengais rejeki di bidang hiburan tanah air dipilih Syamsir Alam bukan karena kebetulan. Pasalnya, bahkan sejak sibuk dengan kegiatannya sebagi atlet, mantan kekasih aktris Tyas Minarsih ini sudah memiliki banyak fans. Penampilan ganteng dengan tubuh proporsional, serta penggemar yang berderet membuka jalan bagi Syamsir Alam ke dunia hiburan.

“Saya belum ada pengalaman. Jadi kalau ada tawaran saya datang. Saya juga pemalu dengan orang baru. Butuh dua hari baru bisa dekat,” tutupnya.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.