Raih Penghargaan AMI Awards di Usia Senja, Waldjinah Bangga

Waldjinah merupakan penyanyi keroncong legendari asal kota Solo. Meskipun usianya sudah tergolong senja, namun prestasinya di dunia musik masi diakui dan patut diacungi jempol. Bahkan ia memperoleh penghargaan dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2015.

Waldjinah - tempo.co
Waldjinah – tempo.co

Waldjinah dianugerahi gelar sebagai penyanyi solo wanita terbaik. Ia juga tercatat masih terus berkarya di usianya yang tak muda lagi. Sering keluar masuk rumah sakit pun bukan hambatan baginya.

Gelar penyanyi solo wanita terbaik diberikan padanya atas lagu ‘Ayo Ngguyu’. Lagu berbahasa Jawa tersebut juga memperoleh penghargaan produser dan penata rekam terbaik yang diterima oleh Orkes Bintang Nusantara.

“Nama albumnya ‘The Best Waldjinah Keroncong’. Lagu ‘Ayo Ngguyu’ memang lagu lama, namun yang terdapat dalam album tersebut adalah hasil rekaman di tahun 2013. Jadi album tersebut termasuk rekaman baru,” ujae Djakawinata Susilo, Produser Rekaman Gema Nada Pertiwi.

Awalnya, Waldjinah sempat menolak untuk melakukan rekaman pada 2013 silam karena kondisi fisiknya yang tak lagi sehat dan melemah. Namun, atas dorongan semangat dari putra-putranya, akhirnya Waldjinah menyetujui untuk melakukan rekaman.

Sementara itu, Waldjinah mengaku bangga atas penghargaan tersebut dan menjadikannya sebagai kado ulang tahunnya yang ke-70 November mendatang.

Dinar Firda Rosa

just another girl! Google me and find out yourself~