Raisa Geram Dibandingkan Dengan Isyana Sarasvati

Dua penyanyi wanita, Raisa dan Isyana Sarasvati beberapa sering tampak tampil bersama. Sama-sama menjadi soloist wanita yang digemari bukan hanya karena suara dan bakatnya bermusik, tapi juga karena karena kecantikan parasnya.

Raisa dan Isyana Sarasvati
Raisa dan Isyana Sarasvati

Meskipun dekat, rupanya Raisa sempat geram ketika dirinya dibanding-bandingkan dengan sang sahabat. Keduanya memang kerap kali disandingkan karena penampilan yang cukup mirip. Dalam satu kesempatan, penyanyi cantik dengan senyum menawan itu mengungkapkan perasaan hatinya.

“Menurut saya itu nggak baik banget,” ucap Raisa saat ditemui di kawasan Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2015).

Penyanyi berbakat ini menyebut, banyaknya orang yang membandingkan dirinya dari Isyana Sarasvati ditakutkan akan berpengaruh pada penggemarnya. Terlebih Raisa mengaku memiliki banyak penggemar di bawah umur. Ia tak ingin membuat mereka memiliki cara berpikir yang sempit.

“Pendengar saya itu banyak usia SD dan SMP, dan menurut saya membanding-bandingkan (penyanyi) membuat pikiran mereka jadi sempit,” keluh penyanyi bernama lengkap Raisa Andriana itu.

Pasalnya, menurutnya musik memiliki artian yang luas. Membandingkan musisi satu dengan yang lain hanya akan mengotak-ngotakan musik itu sendiri.

“Musik nggak kayak begitu, musik itu kan luas dan indahnya musik itu, ada sesuatu yang baru untuk dinikmati. Kalau terlalu dikotak-kotakan dan dijadiin kompetisi, sangat mengurangi kesempatan orang lain untuk bisa tukar pikiran,” tutur Raisa. 

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.