Raline Shah Ceritakan Pengalamannya Bikin Bule Amerika Masuk Islam

Paras cantik dan sikap yang ramah membuat nama Raline Shah banyak dipuji. Kemampuan aktingnya yang begitu mumpuni juga tentu tak lepas dari imagenya selama ini. Namun, siapa sangka, dibalik sosok cantiknya, Raline Shah rupanya mempunyai kisah inspiratif saat dirinya membuat 3 bule asal Amerika masuk Islam. Hal ini diungkapkan Raline saat ditemui beberapa waktu lalu.

Raline Shah Ceritakan Pengalamannya Bikin Bule Amerika Masuk Islam ~ iberita.com
Raline Shah Ceritakan Pengalamannya Bikin Bule Amerika Masuk Islam ~ iberita.com

Awal mula cerita Raline dimulai saat dirinya ditanya oleh bule tersebut, alih-alih bertanya justru perdebatan yang muncul saat Raline panjang lebar menjelaskan tentang teologi. “Salah satu subjek yang dijalani adalah teologi. Mereka banyak bertanya ke saya, awalnya sih berdebat. Tapi akhirnya mereka cari tahu sendiri” ujar Raline. Setelah mencari tahu, ketiganya lantas memutuskan untuk masuk islam.

Lebih lanjut, Raline menuturkan bahwa 2 diantara 3 bule tersebut merupakan pria, sehingga ayahanda Raline sempat mencurigai motif dibalik masuk Islamnya para bule tersebut. “Ada tiga orang yang mualaf, nah dua di antaranya itu cowok. Papaku itu mencurigai mereka mualaf karena mau nikahi aku, padahal kan nggak” ujar mantan finalis Putri Indonesia tahun 2008 ini.

Seakan tak ingin lepas tangan begitu saja, Raline lantas sering mengunjungi para temannya tersebut di Amerika, sembari mengecek apakah mereka masih Islam atau tidak. “Aku biasanya ketemu teman sekolah di sana yang mualaf masuk Islam karena aku. Alhamdulillah mereka masih muslim dan salat. Aku mengecek dia, masih muslim atau nggak” pungkas Raline. Tak heran, selama ini Raline memang diketahui terbilang cukup sering bolak-balik Amerika

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...