Rambah Bisnis Online, Pandji Pragiwaksono Dirikan Komik Digital

Berangkat dari kegemarannya, kini artis Pandji Pragiwaksono menjalankan bisnis barunya di media online. Didasarkan kecintaanya membaca komik, Pandji tengah membuat website khusus berbagi komik di media online lewat websitenya yang diberi nama Kolam Komik. kolamkomik.com bertujuan untuk menumbuhkan semangat kreativitas anak anak Indonesia.

“Kolam komik sendiri adalah project bersama saya bareng temen temen, kami awalnya memang pecinta komik dan ingin berkontribusi di industri komik di Indonesia, dan berangkat dari hobi dan niat tersebut maka jadilah kolamkomik.com. Harapan kami kedepan muncul figure atau tokoh dari komik buatan anak anak Indonesia yang dikenal masyarakat. Karena jangan salah hasil karya komik atau figure anak anak Indonesia sudah kelas internasional” ujar Pandji setelah ditemui sehabis mengisi acara.

Pandji Pragiwaksono ~ entertainment.kompas.com
Pandji Pragiwaksono ~ entertainment.kompas.com

“Kolam Komik itu adalah media komik online, basicly sama seperti Marvels dan DC namun versi digital. Kolam Komik sendiri sudah berdiri sejak lima tahun yang lalu. Produk atau komik andalan kami itu adalah H2O,” sambungnya.
Karakter H2O ~ jawapos.com
Karakter H2O ~ jawapos.com

H2O sendiri adalah kisah Ramayana yang dikemas secara modern. Tokoh Rama disini sebagai mahasiswa kimia yang jago robotik dan menciptakan karakter robot seperti Hanoman. Lalu apa misi Panji mendirikan kolam komik ini?

“Misi kita sih sebenarnya pengen mengingatkan dan mengenalkan budaya perwayangan Indonesia. Kenapa milih Ramayana karena kisah Ramayana lebih simple, baik lawan jahat kalau Mahabarata lebih kompleks banyak politiknya juga disitu,” terang Pandji.

komik H2O ~ kolamkomik.com
komik H2O ~ kolamkomik.com

Menuut Pandji H20 yang terbit tiap bulan pada tanggal 10 mendapat sambutan positif dari pemirsanya. Menurut Pandji usahanya sekarang menyesuaikan tren digital. Pandji yakin bahwa suatu saat banyak bisnis bisnis lain yang memanfaatkan media online seperti bisnis yang tengah dirintisnya saat ini.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.