Ranty Maria Akui Sempat Tak Naik Kelas Karena Sibuk Syuting

Menjadi seorang artis tentunya harus siap dengan segala konsekuensi yang muncul sebagai dampak karir keartisannya tersebut. Seperti inilah yang dirasakan oleh Ranty Maria, akibat sibuk menjalani karirnya sebagai seorang artis, gadis berdarah Korea ini mengakui sempat tidak naik kelas. Rupanya kejadian ini terjadi kala Ranty duduk dibangku SD dan kala itu membintangi serial tv ‘Heart Series’.

Ranty Maria Akui Sempat Tak Naik Kelas Karena Sibuk Syuting ~ instagram.com/rantymariaaprilly
Ranty Maria Akui Sempat Tak Naik Kelas Karena Sibuk Syuting ~ instagram.com/rantymariaaprilly

Akting Ranty Maria dalam ‘Heart Series’ tentu banyak menyita perhatian publik dengan image imut yang ia bawakan. Namun rupanya, tak banyak yang tahu kalau pemeran Luna ini sempat mengalami yang namanya gagal naik kelas akibat aktifitasnya didepan kamera tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ranty Maria saat ditemui dalam sebuah kesempatan langsung.

Aku sempat enggak naik kelas, dari kelas 1 ke kelas 2 SD, gara-gara sering enggak masuk sekolah (karena jadwal syuting yang padat). Menyesal sih enggak naik kelas. Apalagi teman-teman seumurku sekarang sudah SMA, sedangkan aku masih kelas 3 SMP. Ketinggalan, orang-orang bilang (umurku) enggak sesuai. Seharusnya SMA, masih SMP” ujar Ranty. Akibat dari kejadian tersebut, kadang Ranty merasa malu jika ditanyai perihal umurnya.

Malu, sih malu kalau ada yang tanya umur. Di kelas aku yang paling tua. Orang tua juga menyesal aku enggak naik kelas, karena aku syuting melulu. Cuma mau gimana lagi, jalani saja” ujar gadis kelahiran tahun 1999 ini. Dibalik hal ini, Ranty mengutarakan alasan dibalik dirinya yang sempat tinggal kelas tersebut. Ia menuturkan bahwa membagi jadwal syuting dan sekolah itu tak mudah untuk dilakukan olehnya.

Membagi waktu antara syuting dan sekolah enggak segampang itu. Misalnya calling syuting pagi, aku bolos sekolah. Calling siang, aku sekolah setengah hari. Calling sore, aku sekolah dulu sampai selesai baru berangkat syuting. Nah karena dapat calling pagi terus, aku kebanyakan bolos. Pulang syuting tengah malam, susah banget bangun pagi sehingga malas banget masuk sekolah” jelas Ranty panjang lebar.

Sampai saat ini, Ranty sendiri mengakui masih kesulitan dan belum menemukan solusi untuk masalahnya tersebut. Keinginannya untuk menyelesaikan pendidikan dan syuting nyatanya sama-sama kuat dan penting baginya “Aku sebenarnya lebih suka syuting. Tapi kalau aku enggak sekolah nanti kesannya bodoh, kurang berpendidikan. Apalagi Papa ingin aku nanti jadi pebisnis atau dubes. Sampai sekarang belum dapat jalan keluarnya (antara karier dan sekolah)” pungkas Ranty

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...