Ras Muhamad, Musisi Pertama Indonesia yang Tampil di Jamaika

Ras Muhamad, menjadi salah satu musisi reggae Indonesia yang pertama kali manggung di Jamaika, negara yang sangat identik dengan jenis musik reggae. Pemilik nama lengkap Muhamad Egar ini tampil saat acara Earth Hour Jamaica di Ranny Williams Entertainment Center dilangsungkan pada 28 Maret lalu.

Ras Muhamad ~ clear.co.id
Ras Muhamad ~ clear.co.id

“Saya terkesima dan takjub bahwa Ras Muhamad yang belum pernah ke Jamaika sebelumnya, namun bisa perform secara alami seakan ia lahir di Jamaika,” ujar seorang pengunjung yang menyaksikan penampilan Ras Muhamad.

Saat di panggung, Ras berkolaborasi dengan sejumlah musisi Jamaika lainnya meliputi Kelissa, Chronixx, Keznamdi, Kabaka Pyramid, Runkus n the Old Skool Band, Conkarah, Runkus, dan Yung JR. Conscious Rebels Band.

Ras memang telah dikenal di kancah internasional. Sejak kecil ia tinggal di negeri paman Sam karena ibunya bertugas di sana. Pria yang baru saja meluncurkan album “Salam” pada tahun lalu ini mulai mengenal musik yang melambungkan namanya itu saat tinggal di Brooklyn, Amerika. Kemudian pada tahun 1999, Ras mulai menggimbal rambutnya. Hingga kini, ia telah memiliki 5 album bergenre musik reggae, antara lain Declaration of Truths (2007), Reggae Ambassador (2007), Next Chapter (2009), Negeri Pelangi (2013), dan Salam (2014).

Penampilan Ras Muhamad di Acara Earth Hour Jamaica

Fathana Erlangga

Mahasiswa tanpa gelar yang sedang mencari jalan lurus. Rajin tidur agar semua mimpi tercapai. Pecinta wanita berambut panjang dan berkacamata. Masih terus belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.