Rayakan HUT Indonesia Ke-70, Chua ‘Kotak’ Akan Kibarkan Bendera Dalam Air

Setiap warga negara Indonesia berhak merayakan hari kemerdekaan Ibu Pertiwi dengan cara berbeda. Tak tekecuali dengan basis band Kotak, Chua. Perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-70 tahun ini akan menjadi hal yang sulit dilupakan oleh Chua. Pasalnya, ia akan ikut ambil bagian dalam upacara bendera di dalam Underwater Theater Ocean Dream Samudra, Ancol, Jakarta Utara.

Rayakan HUT Indonesia Ke-70, Chua ‘Kotak’ Akan Kibarkan Bendera Dalam Air ~ tabloidbintang.com
Rayakan HUT Indonesia Ke-70, Chua ‘Kotak’ Akan Kibarkan Bendera Dalam Air ~ tabloidbintang.com

Ketika ditawarkan untuk mengibarkan bendera sambil menyelam pun langsung diterima oleh Chua. Pasalnya hal tersebut sudah menjadi impiannya sejak kecil. “Ini impian masa kecil saya. dulu main ke Seaworld melihat yang menyelam, pengen kayak gitu, Akhirnya terwujud juga sekarang,” ujarnya.

Bukan hal yang biasa bagi Chua untuk mengibarkan sang saka merah putih di dalam air. Dengan sebuah tanggung jawab yang besar. Chua pun banyak berlatih agar tak melakukan kesalahan saat waktunya tiba nanti.

“Saya memiliki tanggungjawab yang sakral mengibarkan bendera merah putih di dalam air. Kendala Alhamdulillah sih nggak banyak. Saya sudah coba latihan di dalam air, sudah dijelaskan dan lancar,” terangnya.

Namun tetap, Chua mengatakan masih agak sedikit takut karena di Seaworld pun ada ikan hiu besar. “Tantangannya sih ikan Hiu, awalnya takut, tapi sekarang sudah lancar dan berani berenang dekat dengan Hiu karena sudah terlatih kalau sekarang,” pungkasnya sambil tersenyum.

Pada saat pengibaran nanti, lanjut Chua, dirinya tidak akan mengenakan pakaian layaknya seorang penyelam. “Nanti dikasih beban dua kali lipat biar bisa jalan, pakai seragam merah putih. Jadi kita jalan gitu enggak pakai baju selam dan mengibarkan bendera,” pungkasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.