RCTI Bantah Angel Pieters Menang Karena Faktor Sang Pencipta Lagu

Akhirnya RCTI selaku pihak penyelenggara acara Indonesia Movie Awards buka suara terklait kisruh kemengan Angel Pieters di ajang bergengsi tersebut. Selama ini publik menilai bahwa kemenangan Angel Piters ini dikaitkan dengan sosok sang pencipta lagu yang tak lain adalah istri dari bos besar MNC.

Pihak stasiun TV membantah jika kemenangan Angel Pieters akibat lagu yang dibawakanya adalah karena lagu tersebut diciptakan istri bos MNC~TRIBUNEWS.COM
Pihak stasiun TV klarifikasi kemenangan Angel Pieters ~TRIBUNEWS.COM

Saat melakukan klarifikasi, pihak MNC yang diwakili oleh Direktur Program dan Produksi RCTI Dini Aryanti Putri, membantah kemengan Angel Pieters di acara tersebut adalah karena bfaktor pencipta lagu tersebut. Sebagaimana kita tahu bahwa lagu yang bertajuk “Indonesia Negeri Kita” ini adalah karya dan ciptaan dari Komisaris RCTI Liliana Tanoesoedibjo. Dini mengatakan bahwa apakah karena Liliana adalah istri pengusaha, maka dia tak boleh berkarya atau menciptakan lagu.

“Sekarang saya balik tanya apakah dia sebagai istri pengusaha tidak boleh membuat lagu. Kita punya MNC Pictures dan tahun ini 2 karya filmnya yang bisa dinilai cukup sukses,” kata Dini. Dini membantah bahwa kemenangan Angel Pieters adalah karena lagu tersebut adalah ciptaan Liliana seperti yang jadi prasangka banyak orang saat ini. Dini bahkan menantang media untuk melakukan cek guna mengetahui beberapa jumlah penonton film Dibalik 98 dimana Angel Pieters menyanyikan soundtrack lagunya.

“Silahkan dicek berapa jumlah penonton Di Balik 98. Jadi tidak ada titipan, dan tidak perlu ada titipan,” tegas Dini, saat ditemui di kantornya Gedung Annex, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/5/2015). Mereka juga meminta agar kemenangan Angel di ajang tersebut jangan dibesar-besarkan dan dijadikan polemik seperti saat ini.

Meski begitu, pihak RCTI dan MNC berjanji akan melakukan kroscek dan evalusiai jika memang ada yang janggal dalam ajang ini. “Sekali lagi, saya tidak mau diulik atau seolah-olah kayak mencoba mencari-cari kesalahan. Jadi ini adalah yang saya punya (menunjukan pamflet IMA). Kalau memang ada internal kita yang kurang, maka kita akan evaluasi,” tandasnya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.