RCTI Ungkap Sebab Tak Munculnya Nama Angel Dalam Nominasi IMA 2015

Lama ditunggu, pihak RCTI akhirnya mulai buka suara terhadap kasus Angel Pieters dalam ajang IMA 2015 lalu. Kasus yang oleh masyarakat dianggap sebagai bentuk kecurangan tersebut semakin beredar pasca kemenangan Angel yang disebut menang settingan. Diwakili oleh Direktur Programing RCTI, Dini Putri, pihak RCTI mengungkapkan penyebab tak munculnya nama Angel Pieters dalam daftar nominasi yang beredar ke publik.

RCTI Ungkap Sebab Tak Munculnya Nama Angel Dalam Nominasi IMA 2015 ~ bintang.com
RCTI Ungkap Sebab Tak Munculnya Nama Angel Dalam Nominasi IMA 2015 ~ bintang.com

Awalnya, pihak RCTI menjelaskan bahwa kemenangan Angel ini benar-benar didasarkan pada jumlah vote sms yang masuk, yakni berjumlah 1306 vote. Hal ini diungkapkan pihak RCTI untuk menepis kabar bahwa kemenangan Angel dalam ajang IMA 2015 merupakan sebuah settingan pihak-pihak tertentu yang menginginkan agar lagu ‘Indonesia Negeri Kita Bersama’ keluar sebagai pemenang.

Kalau lagu itu tidak ada di nominasi angka ini tidak mungkin keluar. Total 13.796 suara yang masuk di IMA untuk mereka yang terfavorit. Hasil IMA di-close pukul 20.30 WIB dan jumlah soundtrack Agel 1306. Angka ini tidak mungkin muncul jika dia tidak ada dinominasi” ucap Dini Putri seraya menunjukkan sebuah kertas berisi data laporan jumlah vote yang masuk.

Untuk kasus tidak munculnya nama Angel beserta lagu yang ia bawakan dalam poster nominasi, Dini mengungkapkan bahwa ini bisa jadi kesalahan media yang mencetak poster tersebut. Menurutnya, sejak awal nama nominasi keluar, nama Angel Pieters ikut termasuk dalam list nominasi yang ia pegang, sehingga jika nama tersebut tidak muncul, Dini berspekulasi adanya kesalahan dari media yang menangani proses pencetakan poster nominasi.

Ini urusannya dengan media. Bisa jadi tidak keprint atau apa. Kecuali di buku tidak ada. Point-nya tidak mungkin hari itu kita print kecil-kecil lalu ditempel. Kalau tiba-tiba muncul di hari H, teman-teman kan tahu membuat program itu lama. Menurut saya itu nonsen. Saya punya ini (print data). Tidak ada Angle Pieters masuk nominasi di hari H” ujarnya Dini lagi.

Terakhir, Dini menyerahkan semua kasus ini kembali kepada masyarakat sebagai penilai. Pasalnya, semua fakta ini telah dibeberkan oleh pihak RCTI sebagai langkah agar kasus ini merambat lebih luas lagi kedepannya. “IMA itu bukan mainan. Saya sudah keluarkan fakta-fakta ini. Kami tidak ada urusan apa pun yang keluar setelahnya di masyarakat” pungkas Direktur Programming tersebut

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.