Rekor Valentino Rossi yang Susah untuk Ditaklukkan

Setelah sekian lama bergelut dengan kuda besinya, akhirnya legenda hidup MotoGP Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun. Terlepas dari kariernya belakangan yang memang tidak semoncer dulu, tapi kepergiannya dari kasta tertinggi balapan motor itu membawa kenangan dan torehan yang luar biasa. Beberapa rekornya bahkan rasa-rasanya susah untuk dilewati para rider saat ini.

Rossi koleksi poin terbanyak di MotoGP

Rossi diketahui merupakan rider dengan jumlah poin paling banyak di ajang MotoGP. Totalnya sendiri mencapai 5.406 yang ia hasilkan sejak debut di tahun 2000 lalu. Rekor terbanyak kedua dipegang oleh Dani Predosa dengan 2.970 poin.

Catatan podium Rossi terbanyak

Rossi tercatat sebagai pembalap dengan jumlah podium terbanyak. Totalnya mencapai 89 podium pertama, lalu 61 podium kedua, serta 49 podium ketiga. Jika dijumlah maka si pemilik nomor 46 ini 199 kali finish di posisi tiga besar.

Rossi start paling banyak di MotoGP

Catatan start Rossi selama kariernya ternyata juga cukup mencengangkan. Pasalnya selama 21 tahun menggeber motor di lintasan setidaknya ia sudah melalui 370 start. Dengan jumlah fantastis ini ia berhasil tujuh kali juara dunia.

Rossi pemilik kemenangan paling banyak

Melewati sekitar 370 start, jumlah kemenangan Rossi ternyata adalah rekor tersendiri yang nampaknya akan susah dilewati. Diketahui ia menang sekitar 89 kali balapan. Rekor jumlah kemenangan terbanyak kedua dipegang oleh pembalap Giacomo Agostini sebanyak 78 kali menang.

Baca juga: Peer to Peer Lending, Alternatif Investasi yang Menguntungkan