Terinspirasi Video Salam dari Binjai, Para Remaja Ini Sikat 50 Pohon Pisang Warga

Platform video TikTok selalu menyediakan berbagai tren yang baru dalam setiap waktunya. Sama seperti video dengan tema Salam dari Binjai yang belakangan berseliweran di berbagai media. Siapa sangka video yang menunjukkan adegan menghajar batang pohon pisang ini menginspirasi beberapa orang untuk melakukan hal yang sama.

Baca juga: Beli Emas Online Sekarang Semudah Ini!

Termasuk yang dilakukan gerombolan remaja asal Kabupaten Lamongan ini. Mengaku terinspirasi dari video Salam dari Binjai tersebut, mereka merusak pohon-pohon pisang milik warga desa setempat. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 50 pohon pisang jadi korban.

Diketahui para remaja ini melakukan aksinya tersebut di malam hari ketika kebun-kebun pisang tak begitu diawasi. Hal yang disayangkan selain aksi perusakan ini adalah rata-rata pohon pisang tersebut banyak yang sudah berbuah matang dan siap dipanen.

Aksi ngawur ini dilakukan dalam beberapa hari, sampai akhirnya ketahuan oleh warga dan akhirnya para remaja ini tertangkap dan dibawa ke balai desa. Tak sendiri, mereka juga ditemani oleh orang tua masing-masing.

Seperti pada tajuk, ketika ditanya alasan kenapa melakukan hal tersebut, para remaja ini menjawab jika mereka terinspirasi oleh video Salam dari Binjai yang viral di TikTok tersebut. Kasus ini akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan meskipun para pemilik pohon pisang tersebut merugi. Tapi orang tua pelaku diminta untuk lebih menjaga anak-anaknya agar kejadian yang sama tidak terulang lagi.

Di masa sekarang ini kita mesti pandai-pandai ketika mengikuti sebuah tren. Asal yang positif atau setidaknya tidak merugikan orang lain, maka sah-sah saja untuk dilakukan.