#RenaSweetSeventeen: Selamat Ulang Tahun Rena Nozawa JKT48/AKB48!

Idol Grup AKB48 kembali dimeriahkan dengan hari ulang tahun salah satu personelnya. Kini giliran si cantik Rena Nozawa yang merayakan ulang tahun pada hari ini. 6 Mei 2015 ini tepat sudah Rena, gadis manis berdarah Jepang ini merayakan ulang tahunya yang ke 17. Karena itu seperti halnya perayaan untuk para member lainya, hastag #RenaSweetSeventeen membanjiri ranah twitter sejak beberapa jam yang lalu.

Selamat ulang tahun si cantik Rena Nozawa mantan personel JKT48 yang kini jadi member AKB48~zonejkt48indo.blogspot.com
Selamat ulang tahun si cantik Rena Nozawa ~zonejkt48indo.blogspot.com

Tentu saja dilihat dari namanya kita thau bahwa Rena Nozawa bukan orang Indonesia dan tidak lahir di sini. Rena lahir pada 6 Mei 1998 di Nagoya, Jepang dan dikarenakan pekerjaan orang tuanya yang seorang wartawan, Rena musti tingal berpindah-pindah. Rena kecil pernah tinggal di Thailand dan Australia sebelum akhirnya keluarga mereka kembali dan menetap di Jepang.

Rena boleh dibilang satu-satunya seorang member idol grup JKT48 yang asli Jepang. Rena sendiri mengikuti audisi JKT48 di tahun 2011 lalu. Dan dia adalah salah satu generasi pertama yang tergabung dalam idol grup JKT48. Saat itu Rena tinggal di Jakrta bersama orang tuanya yang seorang wartawan. Ayah Rena melihat pengumuman penerimaan member JKT48 dan memberitahukan hal ini kepada sang putri. Rena yang awalnya tak begitu tahu banyak mengenai idol, mengaku sempat ingin menjadi angota Morning Musume atau AKB48.

Rena Nozawa merayakan ulang tahun pada hari ini tepatnya pada tanggal 6 Mei 2015 ~motretjkt48.com
Rena Nozawa merayakan ulang tahun pada hari ini ~motretjkt48.com

Rena menjadi salah satu dari 22 siswi pelatihan pertama dan kemudian diangkat ke tim J pada konser JKT48 First Anniversary Event, 23 Desember 2012. Bersama JKT48, Rena pernah mengikuti konser live predebut di salah satu stasiun TV Swasta. Dia juga ada di video klip Heavy Rotation yang melambungkan nama JKT48. Suara indah Rena juga bisa dinikmati dalam lagu “Baby! Baby! Baby!”, “Cahaya Panjang” “Fortune Cookie in Love” dan masih banyak lagi.

Pada 18 Juni 2013, di event “Aturan Anti Cinta” di Teater JKT48, Rena mengumumkan bahwa diirnya terpilih menjadi anggota AKB48 merangkap anggota Tim J JKT48 . Setelah itu, Rena pun kembali ke Jepang dan bermukim bersama kedua orang tuanya di sana. Rena pun akhirnya memutuskan untuk fokus pada AKB48 saat ini. Perpisahan Rena dengan JKT48 diumumkan pada saat konser “Gingham Check” tanggal 11 Juni 2014. Saat itu, Rena membacakan surat selamat tinggal dan menjadi personel AKB48 secara permanen.

Bersama AKB48, Rena muncul di “Sasameyuki Regret” (Team K) dan “Kimi no Uso wo Shitteita” (Beauty Giraffes). Beberapa single yang diirlis AKB 48 pun kita bisa mendengar suara indah Rena di sana. Rena mungkin saja tinggal dan meniti karir di Indonesia dalam waktu yang singkat. Namun pesonanya, masih terngiang jelas di hati para penggemr JKT48 hingga kini. #RenaSweetSeventeen, selamat ulang tahun Rena!

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.