Reog & Roll, Perpaduan Musik Timur dan Barat Ala Slank

Sekali lagi Slank menunjukkan kepeduliannya akan musik Indonesia. Dalam tur bertajuk ‘Konser Slank Reog & Roll’ yang bertemakan kebudayaan, band rock papan atas ini membuktikan kemampuan bermusik mereka.

Reog & Roll Slank - wikimedia.org
Reog & Roll Slank – wikimedia.org

Bersama Menteri Pariwisata Arif Yahya, Slank menjelaskan konsep ‘Konser Reog & Roll’ di Kantor Kementrian Pariwisata.

“Slank adalah rock n roll band, sedangkan Reog itu maskot kebudayaan Indonesia. Kita dengan bangga mengangkat dan berkolaborasi unttuk sesuatu yang Indonesia,” tutur Kaka sang vokalis.

“Idenya adalah west meet east. Music rock n roll Slank dibalut dengan kebudayaan Indonesia. Jadi nanti tiap pembukaan konser akan dibuka oleh tarian di masing-masing kota,” imbuh Bimbim, drummer Slank.

‘Konser Slank Reog & Roll’ akan dilaksanakan di 10 kota mulai 9 Oktober – 29 November 2015. Rencananya konser tur tersebut akan dimulai di Makassar dan berlanjut ke Medan.

Kemudian baru Jakarta pada 16 Oktober di Skenoo Gandaria City. bandung pada 23 Oktober, Batam pada 25 Oktober, Pekalongan pada 15 November, Semarang pada 20 November, serta Yogyakarta pada 22 November.

Dua kota terakhir yang akan disambangi Slank adalah Surabaya pada 27 November dan Bali pada 29 November. Konser tur ini mematok tiket seharga Rp 200 ribu hingga Rp 800 ribu.

“Slank bukan hanya musician, tapi juga messenger. Slank bukan hanya band, tapi juga komunitas. Sehingga saya minta bantuan ke Slank untuk mempromosikan budaya dan keindahan Indonesia,” tutup Arif Yahya.

Dinar Firda Rosa

just another girl! Google me and find out yourself~