Resmi Bercerai Dengan Nassar, Muzdalifah Dapat Hak Asuh Anak

Polemik rumah tangga pedangdut Nassar dan Muzdalifah akhirnya resmi diputusakn cerai oleh Majelis Hkaim secara verstek di Pengadilan Agama, Tangerang, Banten. Hal itu lantaran Nassar, sudah dua kali persidangan tak pernah menampakkan batang hidungnya.

Resmi Bercerai Dengan Nassar, Muzdalifah Dapat Hak Asuh Anak ~ lipitan6.com
Resmi Bercerai Dengan Nassar, Muzdalifah Dapat Hak Asuh Anak ~ lipitan6.com

“Karena tergugat tidak hadir, maka kita minta ke majelis hakim untuk langsung masuk ke pokok perkara, dan majelis menerima. Sehingga putusan perceraian ini sah menurut hukum,” ucap Dedy Junaedi Syamsudin, kuasa hukum Muzdhalifah usai sidang, dikutip dari Liputan6.com.

Muzdhalifah tentu bersyukur permasalahan yang selama ini membelit rumah tangganya sudah selesai cepat. Ia pun mengaku akan tegar menghadapi ini semua. “Aku tidak boleh menyesal ya, karena ini untuk kebaikan masa depanku dan anak-anak,” ungkapnya.

Tak hanya diberi kemudahan untuk beprisah, Muzdalifah juga bersyukur karena keinginannya untuk mendapatkan hak asuh anak hasil buah cintanya dengan Nassar pun terkabulkan. Majelis hakim menimbang sesuai pasal 105 Kompilasi Hukum Islam (KHI), tentang pemeliharaan anak yang belum mumayyiz atau belum berumur 12 tahun adalah hak ibunya.

Kendati hak asuh jatuh ke tangan Muzdhalifah, tetapi ia tak boleh semena-mena melarang Nassar untuk bertemu buah cintanya, Falhan Abssar. “Tetapi apabila nanti tergugat (Nassar), meminta untuk bertemu, Muzdhalifah harus legowo karena dia bapaknya,” ujar Dedy.

Muzdhalifah pun mengaku tak akan melarang Nassar untuk bertemu anak kandungnya. Ia juga mau hubungan anak-ayah tetap terjalin meski mereka tak lagi suami istri. “Saya siap kalau bapaknya mau ketemu anaknya 24 jam, saya izinkan. Bagaimana pun dia kan bapak dari anak itu,” tandas Muzdhalifah.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.