Resmi Diumumkan, Proyek Kolaborasi J-ROCKS dan SAGA Siap Diproduksi

Rupaya sepak terjang band J-ROCK makin bersinar saja. Setelah beberapa tahun tahun lalu sempat menorehkan prestasi Internasional berupa rekaman di Abbey Road, Liverpool, Inggris, kini mereka siap dengan mengukir prestasi lagi di bidang musik. Tak tanggung-tanggung, band yang berdiri sejak 2003 tersebut kini resmi mengumumkan akan berkolaborasi dengan band musik Asia yakni SAGA. Personil band Asia digawangi oleh Rio yang  berasal dari Jepang, Kevin yang berasal dari China dan Ramy yang berasal dari Korea Selatan.

J-ROCKS siap mengukir prestasi dunia permusikan internasional lagi. ~ liputan6.com
J-ROCKS siap mengukir prestasi dunia permusikan internasional lagi. ~ liputan6.com

Pengumuman tersebut secara resmi dibeberkan pada Showcase “4 on Stage” yang digelar oleh Aquarius Musikindo. Proyek kolaborasi tersebut akan diwujudkan dalam single yang betajuk “Togerher”. Serupa dengan judulnya, konsep single tersebut akan berkisah tentang sebuah kebersamaan yang tetap utuh walau dilatarbelakangi dengan negara, budaya, bahasa, ekonomi dan politik yang berbeda. Dikisahkan segala perbedaan tersebut tidak menjadi penghalang untuk meraih satu impian bersama.

Personil Band SAGA yang akan berkolaborasi dengan J-ROCKS ~ japanesestation.com
Personil Band SAGA yang akan berkolaborasi dengan J-ROCKS ~ japanesestation.com

Sedangkan, single ini sendiri diciptakan oleh SAGA. Dan perilisannya pertama kali diluncurkan di China. Lagu tersebut juga dijadikan sebagai lagu pembuka untuk sebuah serial drama yang berjudul “Next Generation”. Dengan memproduksi ulang komposisi lagu dalam bentuk pengkolaborasian musik rock dan EDM (Elektronic Dance Music) tentu akan membawa warna terbaru dalam single ini dan membuatnya lagu lebih segar dari versi sebelumnya.

Sementara itu, proyek ini akan menjadi proyek musisi Indonesia pertama yang melakukan kolaborasi dengan  4 musisi dari negara yang berbeda (Jepang, China, Korea dan Indonesia). Proyek ini merupakan bagian dari rangkaian proyek panjang musik SAGA yang bertajuk Asian United, yakni rencana SAGA untuk menggandeng musisis dari negara asia yang lain.  Untuk single Together sendiri, kini sudah bisa dinikmati dalam versi bahasa Inggris. Singel tersebut didistribusikan secara digital melalui :

iTunes – http://me2.do/FAL4LjAB 
Spotify – http://me2.do/FbHrHBBe 
Google Play Store – http://me2.do/xEzEziDj 
Amazon – http://me2.do/FT4l4s0O

Tak hanya itu, single tersebut juga akan menjadi bagian dari album terbaru J-ROCKS. Sedang singlenya akan dirilis oleh Aquarius Musikindo mulai bulan Mei ini. Dengan resminya proyek ini diumumkan, maka dengan resmi pula SAGA siap menginjakkan kaki di dunia musik Tanah Air.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.