Resmi Jadi Wanita! Pengadilan Legalkan Nama Dan Jenis Kelamin Caitlyn Jenner

Beberapa waktu lalu Caitlyn Jenner berencana untuk untuk melegalkan nama dan jenis kelaminnya yang baru sebagai seorang wanita. Dan kini akhirnya ayah kandung Kendall Jenner tersebut akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles Gerald Rosenberg mengabulkan permohonan pelegalan untuk statusnya sebagai wanita.

Resmi Jadi Wanita! Pengadilan Legalkan Nama Dan Jenis Kelamin Caitlyn Jenner ~ ukmagazine.com
Resmi Jadi Wanita! Pengadilan Legalkan Nama Dan Jenis Kelamin Caitlyn Jenner ~ ukmagazine.com

Dikatakan Associated Press, saat pembacaan putusan hakim, Caitlyn Jenner, 65 tahun, tidak tampak hadir di ruang sidang. Meski begitu, hal tersebut tak mengurangi keputusan hakim yang kini berkekuatan hukum tetap tersebut.

Resmi mendapat status wanita di mata hukum, Caitlyn Jenner yang terlahir sebagai pria bernama William Bruce Jenner kini bisa memperoleh berbagai dokumen legal dengan nama baru maupun jenis kelamin barunya. Dengan demikian, ia bisa punya SIM atau kartu Jaminan Sosial dengan nama Caitlyn Jenner dan menulis “Perempuan” di kolom jenis kelamin.

Sebelumnya, Bruce Jenner telah membuka diri pada publik kalau ia tengah dalam proses menjadi wanita. Ia kemudian muncul dalam wawancara dengan Diane Sawyer, tampil di sampul majalah Vanity Fair, serta punya reality show sendiri yang menceritakan perubahan gendernya. Dalam proses perubahan tersebut, Bruce memilih nama Caitlyn Jenner.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.