Resmi! Pangeran Harry Mundur Dari Dunia Kemiliteran

Saudara Pangeran William yakni Pangeran Harry secara resmi telah menyelasaikan karirnya di dunia kemiliteran Angkatan Darat Inggris. Pangeran Harry diketahui telah mengabdikan dirinya untuk Angkatan Darat Inggris selama kurang lebih 10 tahun. Selama menjadi abdi negara, anak mendiang Lady Diana ini pernah dipercaya untuk menerbangkan sebuah helikopter jenis Apache dan pernah menerima tugas kemiliteran di Afghanistan sekitar 2 tahun.

Resmi! Pangeran Harry Mundur Dari Dunia Kemiliteran - edisiberita.com
Resmi! Pangeran Harry Mundur Dari Dunia Kemiliteran – edisiberita.com

Dan hari ini (Selasa, 20/6/2015) akan menjadi hari terakhirnya bertugas sebagai seorang militer. Pangeran yang belum mengakhiri masa lajangnya ini bahkan sebelumnya pernah menyatakan bahwa dirinya akan mundur dari dunia kemiliteran dan akan fokus dalam kegiatan amal.

Diketahui bahwa Pangeran Harry yang telah menginjak usia 30 tahun tersebut akan bergabung sebuah komunitas Zoological Society of London. Bahkan komunitas binatang tersebut berharap Pangeran Harry bersedia menjadi salah satu duta besar untuk komunitas tersebut.

Pihak istana pun menyatakan bahwa pangeran pewaris tahta kerajaan nomor 5 ini telah melakukan hubungan kerja sama dengan beberapa pakar bagi kelestarian satwa liar di Namibia, Afrika Selatan, Tanzania dan Botswana. Serta membantu para oenjaga hutan untuk menanggapi laporan pemburuan ilegal gajah dan badak.