Resmi Tinggalkan Wonder Girls, Ini Pesan Dan Kesan Dari Sunye Dan Sohee

Setelah lama didesas-desuskan akan hengkang dari grup musik yang telah membesarkan namanya, akhirnya secara resmi agensi JYP Entertainment mengumumkan bahwa Sunye dan Sohee resmi meninggalkan Wonder Girls. Alhasil, Wonder Girls kini melakukan debut comeback-nya dengan tersisa empat anggota. Ketika ditanya alasan mengapa kedua member tersebut memilih hengkang, pihak agensi pun tak mau menutupinya.

Resmi Tinggalkan Wonder Girls, Ini Pesan Dan Kesan Dari Sunye Dan Sohee. ~ wowkeren.com
Resmi Tinggalkan Wonder Girls, Ini Pesan Dan Kesan Dari Sunye Dan Sohee. ~ wowkeren.com

“Agar bisa lebih mencurahkan hidupnya kepada keluarga, Sunye memutuskan untuk mengakhiri kontrak. Sohee juga memutuskan untuk keluar karena ia ingin fokus terhadap pekerjaan yang ingin ia lakukan.” Ujar perwakilan dari agensi. Meski kini bukan lagi bagian dari member Wonder Girls, namun mereka tak serta merta melupakan para fans yang telah mendukungnya selama berkarir.

Sebagai bentuk penghoramatan kepada para penggemar, keduanya memutuskan untuk menulis pesan yang ditujukan untuk Wonderfuls (sebutan fans Wonder Girls). Pesan tersebut berisi rasa terima kasih dan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk berkomunikasi dengan fans sebagai member Wonder Girls.

“Hari ini mungkin hari terakhir aku menulis sesuatu di sini sebagai member Wonder Girls,” ungkap Sunye. “Ketika aku melihat kembali 8 tahun terakhir yang telah aku lalui bersama kalian, aku hanya memiliki hal-hal untuk disyukuri. Aku minta maaf belum bisa bertanggung jawab dan banyak kurangnya sebagai seorang leader. Aku punya pengalaman yang tak ternilai dan menyadari banyak hal berharga dalam perjalananku dengan Wonder Girls dan kalian semua.”

“Mulai sekarang, aku akan menjalani hidupku dengan baik sebagai seorang ibu dan istri,” sambungnya. “Wonderfuls, kalian selalu bijaksana, sopan dan sabar. Tolong selalu dukung Wonder Girls seperti yang selama ini kalian lakukan dan hormatilah pilihan dan jalan yang mereka ambil. Terima kasih.”

Tak berbeda jauh dari Sunye, Sohee pun juga ikut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar. Dan tak lupa juga ia memberitahukan bahwa kini ia akan fokus dulu menitih karirnya di dunia akting. “Aku selalu bersyukur bahwa masih banyak dari kalian yang mencintaiku,” ujar Sohee. “Aku telah mengakhiri kegiatanku dengan Wonder Girls hari ini. Aku sudah berpikir banyak tentang keputusan ini dan berdisukusi dengan para member. Aku merasa ini akan menjadi kerugian untuk grup jika aku melanjutkan karir menyanyi dan akting meskipun aku masih banyak kurang untuk disebut aktris. Aku berencana untuk selalu mendukung Wonder Girls ke depannya. Terima kasih.”

Sementara itu, Wonder Girls sendiri rencananya akan comeback sebagai band beranggotakan empat orang, pada awal bulan Agustus mendatang.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.