Review Inside Out : Petualangan 5 Emosi Manusia Yang Penuh Makna

Satu tahun sebelum dirilis, Inside Out sudah langsung mencuri perhatian. Bukan hanya karena film tersebut digadang-gadang akan menjadi masterpiece dari studio Pixar, namun juga karena ide cerita yang disuguhkan. Inside Out menghadirkan tema cerita rumit namun dibungkus dengan cara yang sederhana.

Review Inside out
Review Inside out

Scenarionnya sendiri sederhana saja. Seorang bocah berusia 11 tahun bernama Riley (suaranya diisi Kaitlyn Dias) memiliki hidup yang bahagia di kota kelahirannya, Minnesota. Disana, kehidupan Riley terasa sempurna. Ia memiliki keluarga -ayah dan ibu yang menyayanginya, teman-teman, hingga keahliannya bermain hoki yang mendapat banyak prestasi. Namun itu semua berubah ketika keluarga Riley pindah ke San Fransisco. Disini, kehidupannya yang dulu indah lenyap sudah. Riley lantas memutuskan kabur ke Mineosta.

Jalan cerita diatas memang sepertinya sederhana saja. Tapi sebenarnya tidak begitu. Inside Out menceritakan petualangan 5 sosok emosi yang ada di dalam Rilley. Ada Joy, si pembawa kebahagiaan, Anger yang mengatur kemarahan, Disgust yang membuat Riley jijik dengan brokoli, hingga Fear dan Sadness. Mereka berlimalah yang bertanggung jawab atas segala gejolak emosi dalam diri Riley.

Inside Out dikemas dengan manis dalam balutan kisah yang sederhana. Namun tetap memiliki makna yang begitu dalam pada setiap dialog hingga scene yang ditunjukan.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.