Rilis 2 Lagu Terbaru, BIG BANG Kembali

Rabu kemaren (1/7/2015) menjadi titik dimana BIGBANG akhirnya comeback dengan merilis dua lagu terbaru di album ‘MADE’. Album ‘MADE’ yang terdiri dari beberapa seri tersebut dirilis masing-masing pada tanggal 1 Mei dan Juni untuk seri ‘M’ dan ‘A’ dan kini mereka mengeluarkan seri baru yakni seri ‘D’ yang terdiri dari 2 lagu.

Rilis 2 Lagu Terbaru, BIG BANG Kembali - bigbangmusic.info
Rilis 2 Lagu Terbaru, BIG BANG Kembali – bigbangmusic.info

Lagu pertama yang dirilisnya yaitu lagu yang berjudul ‘Sober’ yang masih mempertahankan tema musik boyband mereka yaitu tema senang, namun tak terdengan musik hip hop yang biasanya khas pada beberapa lagu BIG BANG sebelumnya. Video klip musik dari lagu ‘Sober’ ini pun dibuat sekreatif mungkin. Yak, di video klip tersebut tampak beberapa member BIGBANG mabuk dan menikmati suasana di kawasan hijau dan ditambah dengan filter warna video yang lebih kalem. Dan  tak lupa mereka memasukkan unsur komedi di dalamnya.

Lagu yang kedua di seri tersebut yaitu lagu dengan genre pop, ‘If You’. Menurut CEO YG Entertainment, tempat BIG BANG bernanung, lagu ini merupakan lagu yang paling sedih yang dibawakan oleh BIG BANG. Para penggemar pun melemparkan pujian terhadap lagu ini karena T.O.P yang merupakan rapper di BIG BANG, akhirnya bernyanyi dengan suara bagusnya.

Namun, YG Entertainment mengakui bahwa mereka tidak membuat video klip khusus lagu ‘If You’ tersebut karena mereka anggap lagu ini teramat sedih dan alasan logistik.