Rilis Album Bareng, SISTAR dan AOA Saling Salip Di Chart Lagu Korea

Dua girl band kenamaan Korea Selatan, SISTAR dan AOA saling salip di tangga lagu Korea pasca nerilis album baru dalam waktu yang hampir bersamaan. Senin yang lalu, SISTAR dan AOA merilis abum baru secara bersamaan yang membuat mereka berhadapan satu sama lain dan bersaing untuk mendominasi tangga lagu di negeri Gingseng tersebut.

SISTAR dan AOA Saling slip di tangga lagu Korea karena merilis album di waktu yang bersamaan~koreaboo.com
SISTAR dan AOA Saling slip di tangga lagu Korea~koreaboo.com

SISTAR meluncurkan Shake it sedangkan AOA mencoba kembali peruntungan mereka dengan merilis album Heart Attack dalam waktu yang hampir bersamaan Senin kemarin. AOA lbih dahulu menyita perhatian penikmat musik KPOP saat mereka merilis album terbaru mereka ini pada Senin tengah malam waktu setempat.

Album baru AOA ini langsung bertengger sebagai jawara di puncak tangga lagu MELON pada Senin paginya. Namun tak bertahan lama karena SISTAR yang merilis album Heart Attack pada siang harinya langsung menggeser kedudukan AOA ini, dan menjadi jawara di puncak tangga lagu yang sama.

Tercatat Senin siang waktu setempat, SISTAR masih menjadi jawara dengan album terbaru mereka. Sedangkan pesaing mereka, AOA menempel ketat di belakang dan bersiap untuk mengambil alih kendali lagi. Tentu saja persaingan dua girl grup ini mendapat sorotan dari banyak pihak. Penikmat musik KPOP pun terpecah perhatianya pada dua girl grup ini.

Siapakah yang lebih diunggulkan, SISTAR atau AOA? Dari Segi musikalias, tentu saja keduanya memang terlihat seimbang. Namun banyak yang mengatakan bahwa kematangan SISTAR dalam bermusik membuat mereka sedikit lebih unggul dibandingkan dengan AOA. Selain SISTAR vs AOA, persaingan girl grup musik Kpop juga akan bertambah seru karena SNSD, Apink dan Girl’s Day akan merilis karya baru mereka pada Juli nanti.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.