Rilis Lagu Baru, 5 Seconds Of Summer Dituding Jiplak MCR

Baru saja rilis lagu baru yang berjudul She’s Kinda Hot, band asal Australia, 5 Seconds Of Summer dituding menjiplak karya band punk rock yang lebih senior, My Chemical Romance.

lagu baru 5SOS dituding jiplak MCR
lagu baru 5SOS dituding jiplak MCR

Tangga nada yang hanya 8 bar saja memang membuat beberapa lagu akan terdengar mirip satu sama lain. Terlebih bila berada dalam satu genre musik yang sama. Hal ini lah yang rupanya menjadi alasan band  yang digawangi oleh 4 pemuda asal Australia tersebut. Lagu terbaru 5 Seconds of Summer yang baru dirilis pada minggu lalu mendapat banyak perhatian bukan hanya karena lirik yang catchy namun juga karena miripnya lagu tersebut dengan lagu berjudul Teenager dari MCR.

Ditanya mengenai adanya kemiripan antara She’s Kinda Hot dengan Teenager, Michael Clifford, sang gitaris 5 Seconds of Summer tak membantah. Ia mengakui bahwa kedua lagu tersebut memiliki 12 bar yang sama. Bahkan mungkin, beberapa cord yang sama pula.

Namun rupanya kesamaan tersebut bukan tanpa alasan. Personil band yang biasa disebut 5SOS pun mengungkap mereka ingin memasukkan “aura” MCR ke dalam musik mereka. Ini tak lain karena permintaan fans yang sering menanyakan mengapa mereka berbeda dengan sang senior.

Hmm, bagaimana nih menurut Anda?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.