Rilis Lagu Bertajuk “Pengkhianat”, Putra Megawati Dikritik Netter

Ranah politik kembali dipanaskan dengan sebuah lagu bertajuk “Pengkhianat” yang dibawakan oleh band Rodinda yang dirilis oleh putra Megawati Soekarno Putri, Prananda Prabowo. Pasalnya, lagu yang diunggah ke laman berbagi video, YouTube sejak kira-kira seminggu yang lalu itu menuai kritikan serta pro dan kontra dari netter yang menonton video tersebut.

Band Rodinda menyanyikan lagu Pengkhianat yang dirilis oleh Putra Megawati Soekarno Putri mendapatkan kritik serta pro kontra dari netizen~www.merdeka.com
Band Rodinda menyanyikan lagu Pengkhianat yang dirilis oleh Putra Megawati Soekarno Putri ~www.merdeka.com

Hal ini dikarenakan isi lagu yang konon menyindir seseorang terutama sosok presiden Jokowi. Lagu yang diunggah oleh channerl RODINDA MUSIC INDONESIA itu sudah ditonton oleh sekitar 40 ribu lebih viewer. Lagu dengan tema rock ini mendapat perhatian karena judul dan liriknya yang terkesan menyindir petinggi di negri ini. Netizen yang telah menonton video inipun lantas tak henti berspekulasi.

Di YouTube sendiri, netter yang menonton video tersebut saling berdebat satu sama lain mengenai lagu yang dibawakan oleh Rodinda ini. Banyak yang kemudian menyoroti sosol Prananda Prabowo yang tak lain adalah putra ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Sebagian netizen mengatakan bahwa musik yang dibawakan oleh Rodinda ini sudah terkontaminasi oleh unsur-unsur politik.

Musik sudah berpolitik ????…wah gawat nih… seni seharusnya beupa “RUANG HAMPA POLITIK” karena berkesenian bersifat universal….Hukum hari ini sudah berpolitik, apakah sekarang kesenian juga mau dipolitisir ??? Gawat….” tulis user Youtube yang berna Dharma El. “Kesombongan dan keangkuhan pembuat lagu… Bisa ditunggangi iblis dan pengikut2 nya… Mereka memuja diri sendiri sehingga lupa diri… Sukar melihat dg kebeningan jiwaraga… Bila tak sadar terus menerus… Bisa BUTA HATI nya… Semoga insyaf dan lebih mudah mengkaji jiwaraga..” tutur Badai Sitepu. Dan komentar bernada mengkritisi terus membanjiri video tersebut.

Tak ingin jadi polemik, vokalis band Rodinda, Rully Worotikan, lantas menjelaskan spekulasi mengenai isi lagu ini. Menuurtnya baik band Rodinda dan Prananda Prabowo bukan bermaksud menyindir dan mengkritisi sosok petinggi negri ini. Ia menegaskan bahwa makna lagu Pengkhianat ini sebenarnya berisi tentang pembelajaran politik dan bukan bermaksud untuk menyentil atau menyindir sosok-sosok penggede negri ini terutama Presiden Jokowi.

“Mas Nanan (Prananda) itu sahabat dekat Pak Jokowi. Yang memelintir itu kan orang yang tidak mengerti. Maklum, sekarang ini masyarakat terbelah, di satu sisi pendukung Jokowi dan di sisi lain pembenci Jokowi,” kata Rully seperti yang ditulis oleh laman Tribunews.com .

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.