Rio Reifan Divonis 1 Tahun 2 Bulan Kurungan Penjara Atas Penyalahgunaan Narkoba

Artis sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’ yaitu Rio Reifan pada hari ini (Senin, 10 Agustus 2015) kembali menjalani sidang atas kasus penyalahgunaan obat-obat terlarang narkotika. Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut yakni mendengarkan putusan dari majelis hakim untuk Rio.

Rio Reifan Divonis 1 Tahun 2 Bulan Kurungan Penjara Atas Penyalahgunaan Narkoba - liputan6.com
Rio Reifan Divonis 1 Tahun 2 Bulan Kurungan Penjara Atas Penyalahgunaan Narkoba – liputan6.com

Pada awal tahun tepatnya tanggal 8 Januari 2015, Artis Rio reifan ditangkap sekitar pukul setengah empat pagi di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Ia diamankan oleh petugas kepolisian beserta dua paket sabu-sabu dan dua alat isap.

Majelis hakim Pengadilan Jakarta Selatan itu memberikan vonis hukuman kepada sang aktor yakni kurungan penjara selama 1 tahun 2 bulan. Hukuman tersebut ternyata lebih ringan 2 bulan dari vonis hukuman dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

“Dengan ini, menyatakan terdakwa Rio Reifan terbukti bersalah lakukan tindak pidana narkotika dan menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama satu tahun dua bulan dikurangi masa tahanan,” jelas ketua majelis hakim membacakan vonis hukuman kepada Rio.

Seusai mendengar sang majelis hakim mebacakan vonis untuknya, pria yang telah 2 kali tersandung kasus narkoba tersebut langsung menerima putusan tersebut. Rio mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengajukan banding. Namun demikian ia lantas kecewa karena harapannya untuk direhabilitasi tak dikabulkan.

“Nggak banding, tapi kecewa juga,” pungkas Rio.