Rita Ora Jalani Terapi Fobia Takut Mati

Setiap orang di dunia ini pasti memiliki ketakutan akan datangnya sebuah kematian yang juga dialami oleh Rita Ora. Namun tampaknya ketakutan akan datangnya sebuah kematian seperinya telah menjadi fobia di dalam benar Rita. Fobia aneh tersebut ternyata sudah dimilikinya sejak kecil hingga ia kini berusia 24 tahun.

Rita Ora Jalani Terapi Fobia Takut Mati - huffingtonpost.co.uk
Rita Ora Jalani Terapi Fobia Takut Mati – huffingtonpost.co.uk

Untuk menghilangkan fobia tersebut, Rita pun menjalankan terapi untuk menghilangkan ketakutan yang dirasakan. Bahkan sejak kecil ia telah diberikan bimbingan konseling agar fobia tersebut tak berpengaruh terhadap dirinya. Dan hingga dewasa saat ini, Rita mengakui bahwa ia masih menjalani terapi yang diikutinya sekali dalam satu minggu.

“Aku sering panik sejak kecil. Aku bilang pada ibuku, ‘Ibu, aku tak mau mati’. Aku terus menjalani terapi hingga kini setiap pekannya,” pengakuan Rita kepada salah satu media.

Fobia parah yang ada pada dirinya tersebut terjadi lantaran ketika Rita maish berusia satu tahu, Rita sudah menetap di daerah konflik yang sangat mudah sekali terjadi perperangan. Bahkan ketika ia berumur tujuh tahun, Rita sering bermain petak umpet di lokasi pemakaman.

“Aku saat itu berusia tujuh tahun dan sedang bermain petak umpet di sebuah kuburan. Tapi saat itu tak ada satu pun yang menemukanku. Aku pikir saat itu aku akan diculik oleh hantu,” cerita Rita.