Deretan Pembalap Rival Terberat Valentino Rossi yang Tak Pernah Juara MotoGP

Meskipun agak kurang mendapatkan spotlight, tapi bagi pecinta MotoGP tentu tahu jika tahun ini akhirnya sang legenda hidup MotoGP Valentino Rossi akhirnya memutuskan untuk pensiun. Ini menjadi kabar yang tidak menyenangkan tentu saja, karena kita takkan lagi bisa melihat aksi-aksi The Doctor di sirkuit.

Baca juga: Begini Cara Investasi Emas Online yang Lebih Mudah dan Aman

Selama berkarier di MotoGP Rossi tercatat memiliki banyak saingan hebat. Namun tahukah bahwa beberapa rival terberatnya ternyata tidak pernah sekalipun juara MotoGP tatkala bersaing dengan si pemilik nomor 46 ini. Berikut ini beberapa namanya.

Sete Gibernau

Bagi pecinta Rossi beberapa tahun lalu, tentu tahu bagaimana persaingan Rossi dengan Gibernau. Pembalap Spanyol ini ketika masih aktif kerap kali membuat Rossi kewalahan di lintasan. Namun di musim 2003 dan 2004, ketika persaingan keduanya begitu panas, Gibernau kalah dengan Rossi yang sukses merengkuh juara MotoGP

Andrea Dovizioso

Salah satu saingan terberat Rossi ini juga bukan pembalap sembarangan. Ia seringkali mendapatkan juara walaupun pada akhirnya tak pernah sekalipun mendapatkan title juara dunia MotoGP. Ia selalu menjadi yang kedua alias runner up, misalnya pada musim 2017, 2018, dan 2019. Di tiga tahun berturut tersebut ia kalah dengan Marc Marquez.

Dani Pedrosa

Tak perlu banyak cerita soal sosok satu ini. Bagi pecinta dunia balap namanya juga sama legendarisnya dengan Rossi. Sayangnya kemunculan sosok satu ini dianggap kurang pas karena ia bersaing dengan para pembalap gila yang sedang berada di puncak performanya, yakni Rossi, Lorenzo, dan Casey Stoner.