Rizal Mantovani Ungkap Rahasia Yang Menginspirasi Film Horror Demona

Film horror baru besutan sutradara kondang Rizal Mantovani terus menjadi sorotan. Demona disebut-sebut sebagai penyegaran di dunia perfilman Indonesia saat ini. Tapi ternyata, yang menginspirasi film horror Demona justru adalah narkoba!

Film horror Demona terinspirasi oleh narkoba
Film horror Demona terinspirasi oleh narkoba

Anto Nugroho, selaku penulis naskah dan Rizal Mantovani baru-baru ini berbicara mengenai ide di balik pembuatan film horror Demona. Film tersebut bermula dari rasa khawatir Anto Nugroho pada perkembangan narkoba di tanah air. Terutama di kalangan pengguna remaja ibu kota.

“Drugs zaman sekarang warna-warni, bentuknya juga macam-macam dan tidak mencurigakan. Seperti permen misalnya,” cerita penulis naskah ‘Demona’, Anto Nugroho.

Selain itu ia pun mencermati kian kreatifnya para anak muda itu menyebut narkoba, atau efek yang ditimbulkan.

“Anak sekarang kalau habis make, bilangnya ‘halusinasi’ atau ‘halu’. Sekarang juga biasa menggunakan kata ‘skip’. Kalau zaman dulu apapun obatnya, bilangnya ‘lagi tinggi’,” tambah Anto.

Inilah yang menjadi inspirasi lahirnya narkoba hayalan versi Rizal Mantovani dan Anto Nugroho, Felicity. Yang akhirnya menjadi plot utama bagi film horror Demona.

“Nama itu sih cuma khayalan gue saja. Film kan fantasi,” seloroh Rizal seraya tertawa

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.