Roro Fitria Tetap Jalani Ritual Kejawen Pada Bulan Ramadhan

Artis kaya raya, Roro Fitria, merupakan artis yang cukup dikenal  serig melakukan ritual-ritual kepada leluhurnya. Walaupun saat ini dirinya sedang menjalankan ibadah puasa, namun Roro tetap melakukan aktivitas ritual kejawen kepada leluhurnya.

Roro Fitria Tetap Jalani Ritual Kejawen Pada Bulan Ramadhan - okezone.com
Roro Fitria Tetap Jalani Ritual Kejawen Pada Bulan Ramadhan – okezone.com

“Kalau ritual tetap sama, malam Selasa kliwon dan malam Jumat kliwon,” ketika diwawancarai oleh para awak media ketika menghadiri buka bersama Pelangi Record dan anak panti asuhan.

Artis yang memiliki mobil mewah tersebut menyatakan dirinya memang sangat tertarik dengan kebudayaan-kebudayaan Jawa apalagi yang memiliki unsur kejawen karena memang dirinya dibesarkan oleh keluarga yang hidup dengan suasana adat dan budaya Jawa yang begitu kental.

Meskipun tetap menjalankan ritual-ritual kejawen tersebut, Roro tetap menjalani ibadah pada suci ramadhan karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan kemuliaan dan keberkahan serta puasa wajib dan salat tarawih yang hanya ada di bulan suci Ramadhan.

“Puasa belum batal nih, kan baru dua hari. Salat Tarawih juga Alhamdulillah lancar,” ungkap Roro Fitria.

Disaat yang bersamaan, pada Jumat (19/6/2015), Roro bersama teman-teman artis Pelangi Records yaitu Teguh Permana, Duo Serigala, Angkasa Band, dan Kalimaya Band, berkesempatan untuk buka puasa bersama dan berbagi rezeki .dengan beberapa anak yatim panti asuhan