Rossa Sebut Kabut Asap Sampai Ke Negara Tetangga Adalah Hal Memalukan

Indonesia kini difokuskan dengan kabut asap akibat kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera. Mencapai level parah hingga kabut asap tersebut juga ikut mengganggu negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Sebagai warga negara Indonesia, penyanyi Rossa pun menanggapi hal tersebut.

Rossa Sebut Kabut Asap Sampai Ke Negara Tetangga Adalah Hal Memalukan ~ bintang,com
Rossa Sebut Kabut Asap Sampai Ke Negara Tetangga Adalah Hal Memalukan ~ bintang,com

“Iya itu memalukan sekali, karena asapnya dari Pekanbaru. Jadi pemerintah harus cepat menanggulanginya,” kata Rossa. Kabut asap tentu membawa banyak dampak negatif, tak hanya membuat malu bangsa Indonesia, namun juga akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar area pembakaran.

“Bukan hanya memalukan saja, tetapi membunuh pelan-pelan warga Pekanbaru dan sekitarnya,” sambung Rossa.

Dengan demikian, Rossa yang nantinya akan mendampingi Afgan dalam konser tunggalnya di Malaysia berharap agar kabut asap tersebut tak membuat konser tersebut batal. “Insya Allah masih ramai. Mudah-mudahan nggak ada apa-apa,” harap Afgan.

Sebelumnya, warga masyarakat Malaysia dan Singapura telah mengecam kabut asap yang telah mengganggu jarak pandang di negaranya. Bahkan tagar #TerimaKasihIndonesia sempt menghiasi trending topic sebagai bentuk sindiran mereka kepada Indonesia. Tentu hal ini membuat malu bangsa Indonesia. Kita doakan saja semoga kabut asap tersebut segera mereda.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.