Rugi Miliyaran Rupiah, Sammy Simorangkir Layangkan Gugatan Ke Label Rekamannya

Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi Sammy Simorangkir yang mau tidak mau harus berurusan dengan hukum.Diketahui Sammy menggugat label rekamannya Pro M Record ke pengadilan dengan tuduhan melakukan wanprestasi kerjasama kontrak.

Rugi Miliyaran Rupiah, Sammy Simorangkir Layangkan Gugatan Ke Label Rekamannya ~ bintang.com
Rugi Miliyaran Rupiah, Sammy Simorangkir Layangkan Gugatan Ke Label Rekamannya ~ bintang.com

“Jadi Sammy melayangkan gugatan wanprestasi (ingkar janji) terhadap Pro M terkait pembayaran royalti iklan, RBT dan perjanjian kerjasama,” ungkap Eddy R. Harwanto, kuasa hukum Sammy Simorangkir, dikutip dari Liputan6.com.

Sebelum menggugat label rekamannya ke pengadilan, Sammy sudah lebih dulu melayangkan somasi dan mengupayakan jalan kekeluargaan. “Somasi sudah dua kali, tapi tidak ada titik temu. Sekarang yang menguji biarlah hukum,” sambung mantan vokalis band Kerispatih ini.

Sammy Simorangkir merasa hak-haknya dari royalti iklan, penjualan CD, hingga RBT tak diberikan selama tiga tahun bernaung di Pro M Record.

“Asumsi kerugian, album pertama sekitar Rp 8 miliar. RBT, single, album kompilasi belum dihitung. Dalam kontrak, Sammy harus menyelesaikan dua album. Sammy sudah mengerjakan satu album, repackaged satu album dan ada album kompilasi,” jelas sang pengacara.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.