Rumah Tangga Sahrul Gunawan Mulai Retak Sejak Kelahiran Anak Ketiga

Pernikahan sejatinya hanya terjadi satu kali seumur hidup. Sayangnya, Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi tidak mampu mempertahankan mahligai rumah tangga yang telah mereka bangun selama sembilan tahun itu.

Rumah Tangga Sahrul Gunawan Mulai Retak Sejak Kelahiran Anak Ketiga ~ instagram.com
Rumah Tangga Sahrul Gunawan Mulai Retak Sejak Kelahiran Anak Ketiga ~ instagram.com

Pada pertengahan 2015 lalu, keduanya sempat membantah rumah tangga mereka sedang kisruh. Hingga pada 23 Februari 2016, Indriani Hadi melayangkan gugatan cerai kepada Sahrul Gunawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Diakui Sahrul, bahwa keputusan cerai yang mereka ambil adalah kesepakatan bersama. Sebelumnya, mereka telah mencoba menyelesaikan masalah rumah tangganya satu per satu. Namun akhirnya mereka gagal dan lebih memilih untuk mengambil keputusan bercerai.

“Sudah setahun, sejak kelahiran anak ketiga. Jadi tidak ada yang benar dan salah sebenarnya. Bahkan tidak ada yang menggugat dan tergugat,” ujar Sahrul dilansir Kompas pada Sabtu (5/3). “Semuanya sudah disepakati, kita tinggal jalani prosesnya saja.”

Bukannlah keputusan yang mudah untuk mengambil langkah berpisah, mengingat sembilan tahun keduanya telah mengahabiskan waktu bersama untuk menjalin hidup. Sahrul pun mengaku jika dirinya tak pernah main-main ketika membangun sebuah hubungan.”Setiap hubungan pasti mau dijalani dengan serius dan fokus, tapi pada kenyataannya begini,” lanjut Sahrul. “Setahun ini kita berusaha mempertahankan, tapi mungkin ini yang terbaik.” jelasnya lagi.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.