Ryewook Ungkapkan Bahwa Dirinya Hampir Bergabung dengan SHINee

Ryewook, yang sedang sibuk promosi solo tanpa anggota Super Junior yang lain, berbicara mengenai bagaimana dirinya bisa menjadi anggota Super Junior. Selain itu, ada fakta mengejutkan lainnya, bahwa dia hampir saja jadi anggota SHINee. Hal tersebut diungkapkan pada acara “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook” yang tayang pada 29 Januari.

Ryewook membicarakan bahwa saat dulu agensinya bingung akan menempatkannya di Super Junior atau SHINee (foto: allkpop.com)
Ryewook membicarakan bahwa saat dulu agensinya bingung akan menempatkannya di Super Junior atau SHINee (foto: allkpop.com)

“Aku memilih tanggal untuk masuk sebelum debut di SM. Aku sudah berpikir bahwa audisiku pada 24 Oktober 2004 akan lulus dan itu benar-benar terjadi.” ujar Ryewook saat mengenang masa lalunya.

Yoo Hee Yeol pun bertanya, “Apakah kau tahu bahwa kau akan jadi bagian dari grup dengan banyak anggota?”

“Aku langsung bersumpah serapah ketika membaca artikel akan ada 12 anggota yang debut. kemudian aku berpikir, ‘apakah itu akan bekerja dengan baik?” ujarnya sambil bercanda.

Ryewook pun menambahkan, “Jujur saja, agensiku waktu itu bingung apakah mereka akan menempatkanku di Super Junior atau SHINee. Jika saja aku tak bergabung dengan Super Junior, maka aku akan jadi leader di SHINee.”

Anggota Super Junior tersebut juga mengakui bahwa dia pernah merasa sedih ketika dibandingkan dengan anggota Super Junior yang lain. Ryewook juga mengatakan bahwa dirinya sangat suka suaranya sehingga bisa tidur saat mendengar album yang di edit penggemarnya yang hanya bagiannya.