Saksi Ahli: Kicauan Farhat Abbas Masih dalam Etika Wajar

Kasus antara Farhat Abbas dan Ahmad Dhani semakin memuncak. Permasalahan yang berawal dari kicauan Farhat yang dianggap Dhani mencemarkan nama baiknya tersebut kini sedang dalam proses sidang pra-peradilan.

Farhat Abbas - hello-pet.com
Farhat Abbas – hello-pet.com

Dalam sidang tersebut, Farhat mendatangkan salah satu saksi ahli ‘Informasi dan Transaksi Elektronik’, Dr. Ronny. Menurut Ronny, kicauan Farhat di media sosial Twitter masih dikategorikan wajar.

“Kalau dilihat dari ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik), yang dibilang Farhat masih dalam etika wajar. Itu pendapat pribadi saya,” tutur Ronny usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Bagi Ronny, Twitter merupakan media publik, jadi tiap pemilik akun bebas mengekspresikan diri melalui kicauannya. Ronny menganggap, kicauan Farhat terhadap Dhani adalah kecaman, bukan hinaan.

“Intinya, semua orang boleh menilai, apakah terhina atau tidak. Cuma, konteksnya mengecam peristiwa supaya tidak terjadi lagi. Itu kecaman, bukan hinaan,” jelasnya.

“Kalau dalam suatu peristiwa, itu nggak merendahkan martabat. Kita lihat dari sisi terbalik, kalau orang dibilang durhaka, harusnya tidak durhaka. Dilihat konteksnya,” pungkasnya.

Menurutmu, siapa sih yang salah dalam kasus ini?

Dinar Firda Rosa

just another girl! Google me and find out yourself~