Sam Smith : Saya Tak Suka Cari Perhatian dan Apalagi Buat Skandal

Sudah jadi hal lumrah jika skandal, kontroversi dan sesnasi bisa melambungkan nama seseorang artis dengan mudah. Tak hanya di Indonesia, bahkan pesohor dunia pun banyak yang terkenal akan sensasi dan skandal yang menjerat diri mereka. Namun hal ini tak berlaku bagi Samuel Frederick Smith yang akrab dikenal sebagai Sam Smith.

Sam Smith mengaku dia bukan tipe orang yang suka cari perhatian meskipun hal tersebut akan meningkatkan status selebritisnya~www.theguardian.com
Sam Smith mengaku dia bukan tipe orang yang suka cari perhatian~www.theguardian.com

Nama Sam Smith memang melambung belakangan ini. Terkenal dengan suarnya yang kalem, lenbut dan khas, Sam Smith berhasil mencuri perhatian banyak orang dalam waktu yang singkat dan cepat. Sam Smith pun  perlahan tapi pasti menjadi sosok yang terkenal di seluruh dunia dan menjadi penyanyi papan atas. Pelantun tembang “Stay With  Me” yang baru saja memborong penghargaan Billboard Music Awards ini menolak jika sensai dijadikan kunci kesuksesan karirnya kini.

Sam Smith bahkan tak suka dengan embel-embel selebritis yang melekat padanya. Pria yang mengaku terus terang bahwa dia adalah gay ini kerap merasa bingung dengan status selebritsi yang melekat padanya kini. “Dalam industri musik, selalu ada perasaan ingin diperhatikan dengan cara menjadi seseorang yang arogan, mengekpose tubuhnmu dan membuat skandal. Tapi aku tidak bisa dan tak akan pernah melakukan itu” papar Sam Samith.

Sam Smith juga mengatakan dia ingin terkenal karena musik dan lagunya. Bukan karena skandal dan sensasinya. Sayang hanya sedikit saja musisi yang punya prinsip seperti dirinya. “Aku mau cukup musikku saja yang menghibur orang. Sayangnya, hanya sedikit musisi sepertiku yang tak menyukai skandal untuk menaikan status selebritis kami” papar mantan kekasih Jonathan Zeizel ini.

Sam Smith juga tak menyangkal bahwa kebanyakan lagu yang diciptakanya adalah hasil dari pengalaman pribadinya. Namun bukan berarti dia ingin cari perhatian orang dan membuat mereka mengsihani dirinya. Dia hanya sosok pria yang terbiasa mengalami sakit hati dan ingin membagi pengalamanya ini pada orang lain melalui lagu-lagnya.

“ Kebanyakan laguku berisi tentang pengalaman dan apa yang aku rasakan. Tentu saja cinta adalah bagian penting dari lagu itu. Aku menikmati rasanya jatuh cinta . Sayangnya ada masa-masa dimana aku mengalami kekecewaan, aku orang yang berpengalaman sakit hati. Tapi perasaan ini membangkitkan ide untuk lirik yang kubuat” tutupnya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.