Lagi, Sandhy Sondoro Harumkan Nama Indonesia di Ajang Internasional

Dunia selebriti tak melulu berisi kabar miring. Hal ini dibuktikan oleh Sandhy Sondoro, penyanyi kenamaan Indonesia yang lagi-lagi mencatatkan namanya dalam ajang internasional.

Setelah sebelumnya sukses membawa nama Indonesia dalam beberapa ajang internasional. Sandhy Sondoro kembali mendapatkan penghargaan pada ajang ‘The First Ceremony of The International Proffesional Music Award: Bravo” untuk kategori musik populer yang digelar di The State Kremlin Palace, Moskow, pada Sabtu (10/03/2018) lalu.

Pada acara tersebut Sandhy tampil bersama bersama musisi kenamaan Rusia serta penampil dari Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, dan Kazakhstan. Malam penganugerahan Bravo Awards juga dimeriahkan oleh Zaz, Seal, Europe, Eros Ramazzotti dan grup musik legenda Duran Duran.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 12 Desember 1973 ini sejak kecil memang akrab dengan berbagai genre musik seperti Pop Amerika, Folk, Jazz, dan Blues. Saat SMA bahkan Sandhy memiliki sebuah Band yang bergenre Rock dan memainkan lagu Rock lawas seperti Van Halen dan Mr. Big.

Karir bermusiknya berawal di Jerman ketika dia menuntut ilmu di bidang arsitektur. Sandhy memulainya dengan menjadi seorang musisi jalanan di kota Berlin hingga bermain musik dari satu pub ke pub lainnya. Album pertamanya yang bertajuk ‘Why don’t We’ mendapat sambutan hangat di Jerman dan negara-negara eropa lainnya.

Sejak 2008, Sandhy telah menghasilkan 7 album dan terhitung cukup produktif. Album terakhirnya, ‘Love Song’ yang rilis 2016 lalu juga mendapat sambutan hangat di Indonesia, terbukti dari larisnya penjualan Album yang dilakukan melalui merchant restoran ayam goreng.

Pada album ‘Love Song’, Sandhy memasukkan track single ‘End of The Rainbow’ yang berbahasa Rusia. Lagu inilah yang dibawakan pada event Bravo sabtu lalu.

Hubungan Sandhy dengan Rusia sendiri memang tergolong ‘mesra’. Sebelumnya, Sandhy pernah menerima penghargaan dalam “International Music Festival White Night of St. Petersburg” yang termasuk salah satu festival musik bergengsi internasional.

Seolah konsisten dengan ucapannya saat itu, Sandhy pernah berkata: Bagi saya, jangan pikirkan apa yang tanah air telah berikan padamu. Tetapi berikanlah dari mu yang terbaik sebanyak-banyaknya untuk tanah airmu.

Sukses terus ya Sandhy, harumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.